Bola Internasional

Top Skor Euro 2020: Lukaku dan Wijnaldum Siap Kangkangi Ronaldo

Selasa, 22 Juni 2021 08:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini top skor Euro 2020 hingga hari ini, Selasa (22/06/21), di mana posisi Cristiano Ronaldo dipuncak bakal segera tergusur oleh Giorginio Wijnaldum dan Romelu Lukaku.

Berdasarkan hasil pertandingan Euro 2020 yang berlangsung malam hingga dini hari WIB tadi, bintang Belanda Georginio Wijnaldum dan penyerang Belgia, Romelu Lukaku, berhasil menambah pundi-pundi golnya.

Wijnaldum menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol saat membantu Belanda mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 0-3 dalam laga pamungkas grup C Euro 2020. 

Belanda sudah unggul 1-0 di babak pertama lewat  upaya Memphis Depay pada menit ke-24. Wijnaldum menambahkan dua pada menit ke-51 dan 58, yang memastikan Belanda sebagai juara grup dan berhak atas tiket ke 16 besar Euro 2020.

Serupa, Romelu Lukaku juga menjadi penentu kemenangan Belgia saat menghadapi Finlandia. Bintang Inter Milan ini mencetak gol kedua pada menit 81, saat timnya sudah unggul berkat gol bunur diri pemain Finlandia Lukas Hradecky.

Dengan demikian, Wijnaldum dan Lukaku kini sama-sama mengantongi tiga gol, dan merangsek ke posisi ketiga dan keempat.

Torehannya itu juga menyamai Cristiano Ronaldo dan penyerang Ceko Patrik Schick  yang lebih dulu mengantongi jumlah yang sama.