Liga Indonesia

Dilarang Gunakan SUGBK, Persija jadi Tim Musafir di Liga 1 2021

Rabu, 23 Juni 2021 14:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dipastikan menjadi tim musafir di Liga 1 2021 karena tidak boleh bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Madya dan Stadion Patriot.

Ketiga stadion ini memang identik dengan markas Persija Jakarta. Sayang di series pertama Liga 1 musim 2021, LIB selaku operator tidak mendaftarkan ketiga stadion ini sebagai venue pertandingan.

Padahal series pertama Liga 1 akan berlangsung di Banten, Jakarta dan Jawa Barat. Selain itu PT LIB juga memiliki peraturan bahwa setiap klub tidak boleh bermain di markasnya sendiri.

 Tidak hanya Macan Kemayoran---julukan Persija—situasi ini juga berlaku bagi tim lain. Seperti Persib Bandung yang tidak akan main di Stadion Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Persita Tangerang yang tidak bisa bermain di Stadion Indomilk Arena serta Tira Persikabo yang tidak boleh bermain di Stadion Pakansari.

"Yang jelas Persija Jakarta tidak mungkin bermain di SUGBK, Stadion Madya, dan Stadion Patriot. Kemungkinan untuk klub lain, bisa bermain di tiga stadion tersebut," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno ketika dihubungi awak media.

Dari draft jadwal Liga 1 2021/2022, terdapat enam stadion yang akan dipakai di series pertama yakni Patriot, Indomilk Arena, Wibawa Mukti, Si Jalak Harupat, GBLA, dan Pakansari. Tidak ada stadion di wilayah Jakarta dalam jadwal tersebut.