Bola Internasional

Untung Besar, IKEA Ambil Kesempatan dalam Kasus Ronaldo dan Coca-Cola

Rabu, 23 Juni 2021 12:58 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Carlos Rodrigues/Getty Images
Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal. Copyright: © Carlos Rodrigues/Getty Images
Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal.

INDOSPORT.COM - Jeli dalam melihat pangsa pasar, IKEA mengambil kesempatan dalam kontroversi antara Cristiano Ronaldo dan Coca-Cola.

Seperti diketahui sebelumnya, megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, sempat viral dengan aksinya yang menyingkirkan dua botol Coca-Cola.

Aksinya tersebut dia lakukan jelang laga perdana grup F Euro 2020 antara Portugal vs Hungaria dalam sebuah konferensi pers.

Kala itu, Ronaldo wayng mewakili kapten Portugal memindahkan dua botol coca-cola, yang diketahui merupakan salah satu sponsor resmi dari Euro 2020.

Alasannya sederhana. Ronaldo yang merupakan seorang bintang atlet sepak bola, tidak suka meminum minuman bersoda dan hanya meminum air mineral saja.

Sontak aksinya itu pun viral, dan sempat membuat saham Coca Cola anjlok merugi hingga USD 4 miliar atau sekitar Rp57 triliun.

Hal ini pun langsung dimanfaatkan dengab baik oleh salah satu ritel perabot asal Swedia, IKEA, untuk mengeluarkan produk terbarunya.

Melalui akun Instagram salah satu gerai resmi IKEA yang berada di Kanada, @ikeacanada, mereka memperkenalkan produk botol air yang dapat digunakan kembali dan diberi nama 'Cristiano'.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by IKEA Canada (@ikeacanada)

"Hanya untuk minum air, @Cristiano. #Euro2020," tulis IKEA dalam kolom captionnya.

Telrihat dalam foto, harga botol tersebut senilai 199 Dollar Canada, atau sekitar Rp2,3 juta untuk harga satu botol saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%