Bola Internasional

Deretan Rekor yang Tercipta di Laga Pamungkas Grup F Euro 2020: Cristiano Ronaldo Memang Alien

Kamis, 24 Juni 2021 09:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Photo by DARKO BANDIC/POOL/AFP via Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Portugal vs Prancis Copyright: © Photo by DARKO BANDIC/POOL/AFP via Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Portugal vs Prancis

INDOSPORT.COM – Berikut deretan rekor yang tercipta di laga pamungkas grup F Euro 2020 yang melibatkan Prancis, Portugal, Jerman, dan Hungaria.

Dua pertandingan terakhir grup F yakni antara Portugal vs Prancis dan Jerman vs Hungaria telah resmi digelar pada Kamis (24/06/21) dini hari WIB, dengant tiga tim berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Prancis akhirnya berhasil menjadi juara ‘grup neraka‘ meski ditahan imbang 2-2 oleh Portugal di Ferenc Puskas Stadium.

Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo menjadi bintang di laga ini dengan masing-masing pemain mencetak dua gol untuk negaranya. Khusus untuk nama terakhir, berkat dua gol tersebut, ia tercatat sebagai top skor sementara Euro 2020 kali ini.

Hasil imbang dengan skor identik 2-2 juga terjadi pada laga grup F Euro 2020 lainnya, yakni Jerman vs Hungaria yang berlangsung di Allianz Arena.

Jerman harus bersusah payah meraih hasil imbang sebab Hungaria sempat unggul sebanyak dua kali di laga ini. Beruntung bagi Der Panzer, Kai Havertz dan Leon Goretzka berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan menyamakan kedudukan.

Dengan hasil ini, dua tim teratas yakni Prancis dan Jerman dipastikan lolos secara otomatis. Sedangkan Portugal yang ada di tempat ketiga lolos ke 16 besar dengan status peringkat tiga terbaik.

Dalam perhitungan UEFA, Portugal menempati posisi pertama dari empat tim peringkat ketiga terbaik berkat jumlah gol yang dicetaknya yakni tujuh gol, mengingat dari kriteria poin dan selisih gol, apa yang diraih Portugal sama dengan Ceko yakni satu poin dan plus satu gol.

Di balik laga sengit ‘grup neraka’ ini terdapat beberap rekor menarik yang tercipta. Berikut rangkumannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%