Bola Internasional

Samai Rekor Gol Terbanyak di Dunia, Ali Daei 'Sembah Sujud' ke Ronaldo

Kamis, 24 Juni 2021 08:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© Tibor Illyes - Pool/Getty Images
Cristiano Ronaldo membuat legenda Iran, Ali Daei, 'sembah sujud' kepadanya usai menyamai rekor pencetak gol terbanyak. Copyright: © Tibor Illyes - Pool/Getty Images
Cristiano Ronaldo membuat legenda Iran, Ali Daei, 'sembah sujud' kepadanya usai menyamai rekor pencetak gol terbanyak.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo membuat legenda Iran, Ali Daei, 'sembah sujud' kepadanya usai menyamai rekor pencetak gol terbanyak.

Ronaldo memastikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di dunia bersama Timnas, menyamai rekor yang dimiliki Ali Daei.

Hal tersebut dipastikan saat Portugal berjumpa dengan Prancis dalam laga terakhir Euro 2020 dari grup F pada Kamis (24/06/21) dini hari WIB.

Bermain di Puskas Arena, dalam laga tersebut sejatinya Portugal sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Ronaldo pada menit ke-31.

Prancis mampu mengembalikan keadaan lewat dua gol yang dicetak oleh Karim Benzema di injury time babak pertama dan di menit ke-42.

Ronaldo kembali menjadi bintang sekaligus penyelamat Portugal, dengan mencetak gol penyeimbang lewat penalti pada menit ke-60.

Dua gol tambahan ke gawang Prancis itu membawa Ronaldo berhasil menyamai rekor pencetak gol terbanyak di dunia saat ini, Ali Daei, dengan 109 gol.

Legenda Iran itu pun memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Ronaldo yang telah menyamai rekornya, dan akan memecahkannya.

"Selamat kepada Ronaldo yang saat ini akan memecahkan rekor pencetak gol terbanyak pria dalam timnas," ucap Daei dikutip dari Metro.

"Saya merasa terhormat untuk pencapaian rekor pencetak gol pria terbanyak ini akan diberikan kepada Ronaldo, sosok juara sejati dalam sepak bola dan memberikan banyak inspirasi untuk semua orang di dunia. Selamat!" tambah Daei.