Bola Internasional

Klasemen Akhir Grup F Euro 2020: Ronaldo Selamatkan Muka Portugal

Kamis, 24 Juni 2021 08:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Photo by DARKO BANDIC/POOL/AFP via Getty Images
Cristiano Ronaldo cetak dua gol di pertandingan Euro 2020 antara Portugal vs Prancis. Copyright: © Photo by DARKO BANDIC/POOL/AFP via Getty Images
Cristiano Ronaldo cetak dua gol di pertandingan Euro 2020 antara Portugal vs Prancis.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen akhir Grup F Euro 2020 di mana Timnas Prancis menjadi juara grup, dan Jerman runner-up dan Portugal amankan satu tiket menuju babak 16 besar.

Dua pertandingan terakhir Grup F yakni antara Portugal vs Prancis dan Jerman vs Hungaria telah resmi digelar pada Kamis (24/06/21) dini hari WIB, dengan dua tim berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Prancis akhirnya berhasil menjadi juara Grup F meski ditahan imbang 2-2 oleh Portugal di Ferenc Puskas Stadium. Karim Benzema memberikan dua gol pada menit ke-45+2 dan 47.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo memborong semua gol untuk Portugal setelah sukses mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-30 dan 60. Dua gol dari Ronaldo pun mengantarkan timnya meraih satu tiket ke babak selanjutnya.

Hasil imbang juga terjadi pada laga Grup F Euro 2020 lainnya, yakni Jerman vs Hungaria yang berakhir dengan skor 2-2 di Allianz Arena.

Dua gol yang dipetik oleh Jerman berkat sumbangan dari Kai Havertz (66’) dan Leon Goretzka (84’), sedangkan Hungaria dicetak oleh Ada Szalai pada menit ke-11 dan Andras Schafer pada menit ke-68.

Rangkaian hasil ini pun membuat Timnas Prancis mampu menjadi juara Grup F yang dikenal sebagai grup neraka berkat meraih lima poin, lewat dua hasil imbang dan satu kemenangan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%