Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Portugal vs Prancis: Banjir Penalti, Ronaldo Catat Brace

Kamis, 24 Juni 2021 04:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Photo by DARKO BANDIC/POOL/AFP via Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Portugal vs Prancis Copyright: © Photo by DARKO BANDIC/POOL/AFP via Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Portugal vs Prancis

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan penyisihan grup Euro 2020 antara Portugal vs Prancis pada Kamis (24/06/21) dini hari WIB, duel sengit dengan banjir penalti untuk kedua kesebelasan.

Bertanding di stadion Puskas Arena, tim Portugal yang jalani partai berat untuk pastikan diri lolos ke 16 besar, langsung turun dengan skuad terbaik termasuk memainkan mega bintang, Cristiano Ronaldo sejak babak pertama.

Penyerang Juventus tersebut bakal dapat sokongan Bernardo Silva dan Diogo Jota di sisi wide, serta umpan manis Joao Moutinho hingga Renato Sanches di posisi central midfielder.

Sedangkan Prancis, kekuatan mereka bakal kembali bertumpu pada dua ujung tombak yakni Kylian Mbappe serta Karim Benzema. Dua pemain tersebut akan disuplai Antoine Griezmann, yang kali ini bertindak sebagai free role.

Untuk di pos gelandang, ada trio Paul Pogba, N'Golo Kante dan Corentin Tolisso yang dipastikan bakal membuat aliran bola Prancis kian lancar, serta meredam agresivitas serangan Portugal.

Sama-sama bermaterikan pemain bintang, kedua tim langsung berikan tekanan sejak awal laga. Pada menit ke-16’, Prancis dapat kesempatan pertama untuk cetak gol melalui sepakan Mbappe.

Namun sayang, aksi penyerang Paris Saint Germain tersebut masih bisa ditaklukkan oleh Patricio. Sebuah penyelamatan yang sangat baik dari kiper Portugal ini.

Di pertengahan babak, giliran Portugal yang menekan dan berhasil dapat hadiah penalti setelah kiper Hugo Lloris yang coba memotong arah bola, terlihat memukul wajah salah satu pemain Portugal.

Ronaldo yang jadi eksekutor, berhasil jalankan tugas. Eks bintang Real Madrid ini lepaskan tembakan ke arah sudut kiri bawah gawang dan mampu menipu Hugo Lloris. Skor 0-1 buat Portugal.

Jelang pertandingan berakhir, Prancis berhasil menyamakan kedudukan. Lagi-lagi wasit menunjuk titik putih usai pergerakan Mbappe dianggap dihentikan secara kasar oleh Semedo.

Benzema yang ditunjuk sebagai penendang, berhasil membuat Prancis menyamakan kedudukan. Hingga peluit jeda turun minum berbunyi, skor sama kuat 1-1 jadi hasil sementara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%