Bola Internasional

Deretan Rekor yang Tercipta di Partai Pamungkas Grup D Euro 2020: Luka Modric Fantastis!

Rabu, 23 Juni 2021 09:23 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Robin Jones/Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Ceko vs Inggris Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Ceko vs Inggris

INDOSPORT.COM – Berikut deretan rekor yang tercipta di laga pamungkas grup D Euro 2020 yang melibatkan Inggris, Kroasia, Ceko dan Skotlandia.

Grup D Euro 2020 telah menemukan dua tim teratasnya. Inggris dan Kroasia menjadi dua tim yang berhak melaju ke babak 16 besar secara otomatis usai menundukkan lawan-lawannya.

Inggris berhasil memastikan lolos sebagai juara grup usai mengandaskan Ceko dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Raheem Sterling di menit ke-12.

Sedangkan Kroasia berhak menjadi Runner Up grup D usai mencukur Skotlandia dengan skor 3-1 berkat gol Nikola Vlasic, Luka Modric dan Ivan Perisic.

Hasil ini membuat Inggris dan Kroasia lolos ke fase 16 besar. Hal ini menjadi sebuah kejutan mengingat tadinya, salah satu dari dua negara papan atas ini takkan menduduki dua besar grup D Euro 2020.

Inggris sendiri yang hanya meraih satu kemenangan dan satu hasil seri sebelumnya, diyakini akan kesulitan saat menghadapi Ceko. Namun, The Three Lions mampu tampil apik di laga terakhir dan menghancurkan The Locomotive dengan satu gol saja.

Pun dengan Kroasia. Tim berjuluk The Blazers ini diyakini takkan finis di dua posisi teratas grup D usai bermain seri dan tumbang di dua laga awalnya.

Meski demikian, Kroasia tampil perkasa dan mampu membungkam Skotlandia di laga terakhir untuk mengambil posisi kedua dari tangan Ceko yang tumbang dari Inggris.

Di balik keseruan perebutan dua posisi teratas di laga pamungkas grup D Euro 2020 ini, terdapat beberapa deretan rekor yang tercipta. Berikut rangkumannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%