Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Kroasia vs Skotlandia: Luka Modric Pahlawan Kemenangan

Rabu, 23 Juni 2021 03:57 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Andy Buchanan - Pool/Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Kroasia vs Skotlandia Copyright: © Andy Buchanan - Pool/Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Kroasia vs Skotlandia

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan penyisihan Grup D Euro 2020 antara Kroasia vs Skotlandia pada Rabu (23/06/21) dini hari WIB, di mana Kroasia sukses mengalahkan Skotlandia dengan skor telak 3-1.

Bertanding di Hampden Park, Kroasia menang dengan skor 3-1. Gol kemenangan Kroasia dicetak oleh Nikola Vlasic (17') dan Luka Modric (62', 77').

Sementara itu Skotlandia hanya bisa melepaskan satu gol balasan melalui sontekan Callum McGregor (42'). Berikut penjelasan tentang jalannya pertandingan Kroasia vs Skotlandia di matchday terakhir Grup D Euro 2020.

Babak Pertama :
Skotlandia tampil dominan di awal babak pertama. John McGinn mendapatkan peluang di menit ke-6. Ia melesakkan umpan crossing ke dalam area penalti. Namun berhasil dihalau oleh Dominik Livakovic.

Namun setelah itu semangat Timnas Kroasia bangkit. Nikola Vlasic berhasil mencetak gol pertama bagi Kroasia. Gol tersebut tercipta di menit ke-17. Vlasic menyambut sebuah operan sempurna dan melepaskan tembakan bagus ke sisi kiri gawang.

Penjaga gawang Skotlandia tampak kewalahan dalam menjangkau tembakan pemain berusia 23 tahun tersebut. Dua menit kemudian, Kroasia hampir mencetak gol lagi melalui tembakan Luka Modric.

Akan tetapi David Marshall melakukan sebuah refleks penyelamatan untuk memblokir tembakan Modric. Setelah itu giliran Skotlandia yang mendapat peluang di menit ke-24.

John McGinn melepaskan tembakan voli keras yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang. Meski demikian, kiper Timnas Kroasia mampu melakukan penyelamatan luar biasa.

Menjelang akhir babak pertama, situasi berubah. Skotlandia berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Vallum McGregor di menit ke-42. Babak pertama matchday terakhir Grup D Euro 2020 pun berakhir dengan skor 1-1.