Bola Internasional

Euro 2020: Bukayo Saka Menggila di Inggris, Legenda Arsenal Tercengang

Rabu, 23 Juni 2021 08:32 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tampil menggila lawan Ceko, pemain debutan Timnas Inggris di Euro 2020, Bukayo Saka sukses membuat para legenda Arsenal tercengang.

Dalam laga pamungkas Grup D Euro 2020 melawan Ceko, Inggris keluar sebagai juara grup usai menang dengan skor 1-0.

Kemenangan tersebut diraih melalui gol tunggal yang dicetak Raheem Sterling dengan Jack Grealish sebagai pengumpan.

Tidak seperti dua pertandingan sebelumnya, dalam laga yang digelar di Wembley pada Rabu (23/6) dini hari WIB pelatih Gareth Southgate mempercayakan Bukayo Saka turun sebagai starting XI.

Pertandingan yang menjadi laga debutnya bersama Timnas Inggris di Euro 2020 ini, sukses dibawakan dengan gemilang oleh pemain sayap Arsenal tersebut.

Meskipun Saka tidak berkontribusi secara langsung bagi Inggris untuk mencetak gol, namun tidak dapat dipungkiri bahwa Saka-lah yang paling banyak menyedot perhatian.

Pemain berusia 19 tahun tersebut tampil gemilang di sisi kanan penyerangan sehingga layak mendapat gelar Man of The Match.

Penampilan gemilangnya tak pelak membuat dua legenda Arsenal yang juga mantan penggawa Timnas Inggris, Ian Wright dan Ashley Cole menghujani Saka dengan pujian.

"Dia maju ke depan, bermain dan menikmati dirinya sendiri. Dia luar biasa. Inggris memiliki persaingan sekarang," buka Wright seperti dilansir dari Metro.