Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Euro 2020: Inggris Juara Grup, Kroasia Pesta Gol

Rabu, 23 Juni 2021 07:41 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Robin Jones/Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Ceko vs Inggris Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Ceko vs Inggris

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan babak penyisihan Euro 2020 pada Rabu (23/06/21), di mana The Three Lions Inggris berhasil jadi pemuncak grup sementara Kroasia mampu pesat gol di partai terakhir.

Pada pertandingan lanjutan dini hari tadi, terdapat dua duel sengit yang berlangsung yakni Kroasia vs Skotlandia serta Republik Ceko vs Inggris.

Inggris menghadapi Ceko di laga pamungkas Grup D Euro 2020. Laga ini bisa dikatakan sebagai laga penentuan apakah Inggris bisa melaju secara langsung ke babak 16 besar Euro 2020 atau tidak.

Dalam dua laga terakhir mereka, Inggris dianggap belum bisa bermain maksimal. Satu kemenangan dan satu kekalahan disebut tak cukup bagus bagi skuad yang dipenuhi oleh talenta-talenta istimewa seperti Harry Kane, Mason Mount, atau Jadon Sancho.

Bertanding di stadion Wembley, skuad arahan Southgate tersebut berhasil raih kemenangan tipis 0-1 berkat gol semata wayang Raheem Sterling di awal babak pertama.

Tambahan tiga poin penuh, membuat Inggris sukses melangkah ke 16 besar Euro 2020 dengan status juara Grup D usai catatkan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara buat Republik Ceko, kekalahan dari Inggris menjadikan mereka tertahan di peringkat tiga dengan poin 4. Meski kalah, namun Republik Ceko masih punya peluang lolos ke fase knock out dengan status peringkat tiga terbaik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%