Bola Internasional

Konvoi Ditilang Polisi, Timnas Belanda Terpukau dengan Dukungan dari Indonesia di Euro 2020

Selasa, 22 Juni 2021 16:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Lakukan Konvoi Sampai Ditilang Polisi, Timnas Belanda Terpukau dengan Dukungan dari Indonesia di Euro 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Lakukan Konvoi Sampai Ditilang Polisi, Timnas Belanda Terpukau dengan Dukungan dari Indonesia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Ajang Euro 2020 tidak hanya dinikmati di Eropa melainkan juga Indonesia. Baru-baru ini sedang heboh adanya konvoi pendukung timnas Belanda di Kota Ambon.

Dalam video yang tersebar di media sosial, ratusan pendukung timnas Belanda asal Indonesia melakukan konvoi seusai tim berjulukan The Oranje meraih kemenangan.

Menurut informasi yang didapat oleh INDOSPORT, mereka mengadakan konvoi pada Senin (14/6/2021) dini hari WIB seusai Belanda meraih kemenangan perdana di Grup C Euro 2020 atas Ukraina.

Tidak hanya itu, fans asal Indonesia juga mengadakan konvoi pasca Belanda memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 usai melibas Austria dengan skor 2-0 pada Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Aksi gila dari masyarakat Indonesia di Kota Ambon itu langsung mendapatkan sorotan dari akun Instagram resmi Tim Nasional Sepak Bola Belanda, @OnsOranje. Akun tersebut mengunggah video konvoi di Instagram Story dengan menyatakan kekagumannya.

"Sungguh dukungan dari Indonesia," tulis keterangan dalam video yang diunggah @OnsOranje.

© Instastory@onsoranje
Akun resmi Timnas Belanda takjub dengan dukungan masyarakat Indonesia. Copyright: Instastory@onsoranjeAkun resmi Timnas Belanda takjub dengan dukungan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, timnas Belanda saat ini sudah menjalani tiga pertandingan di Grup C Euro 2020 dengan menperoleh hasil sempurna.

Kemenangan atas Ukraina, Austria dan Makedonia Utara membuat Belanda bertengger di posisi pertama dan berhak lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.