Bola Internasional

Klasemen Akhir Grup C Euro 2020: Belanda Sapu Bersih, Austria Cetak Sejarah

Selasa, 22 Juni 2021 08:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Eric Verhoeven/Getty Images
Laga antara Makedonia Utara vs Belanda di Euro 2020. Copyright: © Eric Verhoeven/Getty Images
Laga antara Makedonia Utara vs Belanda di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen akhir Grup C Euro 2020 di mana Timnas Belanda tampil sempurna dan Austria melenggang ke babak 16 besar.

Dua pertandingan terakhir Grup B yakni antara Makedonia Utara vs Belanda dan Ukraina vs Austria telah resmi digelar pada Senin (21/06/21) malam WIB, dengan dua tim berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Belanda kembali mampu tampil impresif dengan meraih kemenangan telak 3-0 atas Makedonia Utara yang berlangsung di Johan Cruyff Arena.

Oranje mampu tampil sempurna setelah Memphis Depay berhasil mencetak satu gol di menit ke-24, dan dilanjutkan dengan brace dari Georginio Wijnaldum pada menit ke-51 dan 58.

Kemenangan telak itu membuat Belanda begitu perkasa di posisi puncak klasemen Grup C Euro 2020, dan menjadi juara grup karena mampu menyapu bersih dua pertandingan sebelumnya dengan kemenangan serta meraih 9 poin.

Di sisi lain, Austria mampu meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Ukraina, setelah Crhistoph Baumgartner mampu menjadi pahlawan usai mencetak gol tunggal di menit ke-21.

Hasil ini membuat Austria berhasil melenggang ke babak 16 besar bersama Belanda, karena berada di posisi runner-up dengan meraih dua kemenangan serta 6 poin.

Serta menjadi sejarah tersendiri bagi Timnas Austria karena untuk pertama kalinya lolos ke fase knockout di turnamen Euro 2020.