Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Ukraina vs Austria: Alaba Cs Lolos Otomatis

Selasa, 22 Juni 2021 00:55 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© Stanislav Vedmid/Getty Images
Ukraina vs Austria. Copyright: © Stanislav Vedmid/Getty Images
Ukraina vs Austria.

INDOSPORT.COM - Austria akhirnya lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status runner-up Grup C setelah mengalahkan Ukraina dengan skor 1-0.

Berlaga di National Arena, Austria sukses membuat Ukraina bertekuk lutut, Senin (21/06/21). Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dicetak oleh Christoph Baumgartner di menit ke-21.

Berikut penjelasan tentang jalannya pertandingan Ukraina vs Austria di matchday terakhir Grup C Euro 2020.

Babak Pertama :

Pertarungan ketat sudah terjadi sejak awal babak pertama. Austria berusaha menciptakan peluang melalui umpan-umpan pendek.

Kemudian melakukan serangan cepat ketika ada kesempatan. Di menit ke-21, David Alaba memecah kebuntuan dengan memberikan umpan kepada Christoph Baumgartner.

Umpan tersebut mampu diubah Baumgartner menjadi gol dengan cara melakukan tembakan jarak dekat. Setelah ketinggalan 0-1, Ukraina tak mau diam saja. Mykola Shaparenko melepaskan sebuah tembakan menjanjikan ke arah sisi kanan gawang setelah melakukan sebuah aksi solo yang memukau.

Akan tetapi usahanya mampu digagalkan oleh kiper Austria, Daniel Bachmann. Setelah itu Austria kembali menebar ancaman melalui aksi Konrad Laimer di menit ke-37.

Laimer berlari menyambut sebuah operan di dalam kotak penalti lalu melepaskan sebuah tembakan keras ke sisi kanan gawang. Meski sempat dibuat keteteran, Georgi Bushchan akhirnya bisa membuat penyelamatan gemilang.

Tak berhenti di situ, Austria kembali mendapatkan peluang melalui tembakan Marko Arnautovic di menit ke-42. Namun, upayanya masih melenceng jauh dari tiang kiri gawang. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama, untuk sementara Austria unggul atas Ukraina.