Bola Internasional

Pamer Skill di Euro 2020, Mancini Sudah Tak Apes Lagi Seperti di Inter Milan

Senin, 21 Juni 2021 20:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Juni Adi
© Claudio Villa/Getty Images
Roberto Mancini, pelatih Italia. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Roberto Mancini, pelatih Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Italia, Roberto Mancini tunjukkan skill layaknya pemain kelas dunia di laga melawan Wales pada penyisihan grup A EURO 2020, Minggu (20/06/21).

Italia sebenarnya sudah dinyatakan lolos karena telah mendapatkan dua kemenangan di dua laga awal grup A, namun Ciro Immobile dkk berniat untuk menyapu bersih semua laga di grup A.

Dalam laga terakhir grup A tersebut, Italia berhasil menang atas Wales dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Matteo Pessina di menit ke-39.

Ada kejadian yang menarik dalam pertandingan tersebut. Pelatih Italia, Roberto Mancini mempertontokan skill layaknya pemain kelas dunia di pinggi lapangan.

Dalam aksinya, Roberto Mancini diketahui melakukan Backheel Flick pada bola yang mengarah ke bagian belakang tubuhnya.

Bola hasil Backheel Flick Mancini tersebut lantas melewati bagian belakang tubuhnya. Meskipun tak terlalu sempurna, aksi Mancini tersebut tetap saja mendapatkan sorotan dari para netizen.

Dengan memakai setelan formal, Mancini memukau para penonton yang ada di stadion serta para penonton yang menikmati laga antara Italia vs Wales ini dari layar kaca.

Kejadian tersebut pernah terjadi juga pada Mancini saat ia melatih Inter Milan di medio 2004-2008. Bedanya saat itu ia gagal mengantisipasu datangnya bola dan malah membuatnya jatuh tersungkur.

Kejadian itu terjadi pada musim 2007/08 saat Inter Milan menjamu Genoa di pekan ke-10, 31 Oktober 2007. Mancini berdiri di pinggir lapangan ketika bek Inter Marco Andreolli memukul bola secara tidak sengaja ke arah kepala pelatihnya.

Mancini yang saat itu berusia 50 tahun, mencoba melindungi kepala dengan lengannya namun bola melaju terlalu cepat sehingga terjadi benturan dan membuat Mancini terjatuh.