Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Makedonia Utara vs Belanda: Oranje Perfect

Selasa, 22 Juni 2021 00:42 WIB
Editor: Juni Adi
© Eric Verhoeven/Getty Images
Makedonia Utara vs Belanda. Copyright: © Eric Verhoeven/Getty Images
Makedonia Utara vs Belanda.

INDOSPORT.COM - Timnas Belanda sukses meraih kemenangan kala berhadapan dengan Makedonia Utara di pertandingan terakhir Grup C Euro 2020 pada Senin (21/06/21) di Stadion Johan Curyff Arena, Belanda.

Tuan rumah menang dengan skor 3-0. Georginio Wijnaldum jadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol, sedangkan satu gol tambahan lagi dicetak oleh Memphis Depay.

Hasil ini membuat Belanda lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status juara Gurp C, mengumpulkan poin sempuran 9 dari tiga kali menang.

Sementara Makedonia Utara, harus tereleminasi dari Euro 2020 karena mereka berada di posisi buncit alias dasar klasemen, tanpa meraih satupun poin.

Babak I

Belanda langsung mengambil inisiatif serangan dengan permainan cepat sejak menit awal. Namun serangan yang dibangun belum efektif, karena hanya mengandalkan Memphis Depay.

Beberapa kali umpan Depay dari sisi kiri masih bisa diadang barisan belakang Makedonia Utara. Tak mau diserang terus, Makedonia Utara mencoba keluar dari tekanan. Hasilnya pada menit ke-10 mereka bikin terkejut barisan belakang Belanda.

Sebab pemain mereka, Ivan Trickovski berhasil menjebol gawang Maarten Stekelenburg. Sayang, wasit menganulir gol tersebut karena Trickovski dianggap sudah terperangkap offside terlebih dahulu, setelah dihlihat tayangan ulang lewat VAR

Makedonia Utara yang sudah dipastikan tereleminasi dari Euro 2020 tetap tampil spartan. Kejutan kembali mereka hadirkan menit ke-21.

Eljif Elmas nyaris menjebol gawang Belanda lewat sepakan keras dari luar kotak penalti hasil kerja sama apik dengan Goran Pandev.

Umpan back heel Pandev langsung disambar tembakan keras Elmas. Stekelenburg sudah tak sanggup menggapai, namun sayang bola hanya membentur tiang.

Belanda yang balik menekan akhirnya sukses memecah kebuntuan setelah Depay mencetak gol menit ke-24, melalui tendangan kaki kirinya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%