Bola Internasional

Euro 2020: Pelaku Selebrasi Rasis di Laga Austria vs Makedonia Utara Resmi Dihukum UEFA

Kamis, 17 Juni 2021 14:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Daniel Mihailescu - Pool/Getty Images
Striker Austria, Marko Arnautovic, resmi mendapat hukuman dari UEFA setelah melakukan selebrasi rasis di laga melawan Makedonia Utara. Copyright: © Daniel Mihailescu - Pool/Getty Images
Striker Austria, Marko Arnautovic, resmi mendapat hukuman dari UEFA setelah melakukan selebrasi rasis di laga melawan Makedonia Utara.

INDOSPORT.COM - Striker Austria, Marko Arnautovic, resmi mendapat hukuman dari UEFA, setelah melakukan selebrasi rasis di laga melawan Makedonia Utara. 

Seperti diketahui, penyerang Austria, Marko Arnautovic, yang baru masuk di babak kedua sukses mencetak gol ke gawang Makedonia Utara pada menit ke-89.

Gol itu membuat Austria akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 di Arena Nationala, Rumania, Senin (14/6/2021) dini hari WIB.

Akan tetapi, gol dari Marko Arnautovic menjadi sorotan karena dirinya melakukan selebrasi yang sangat berlebihan. Bahkan rekan satu timnya, David Alaba, sampai membungkam mulut eks pemain West Ham United tersebut.

Menurut informasi dari Sportbible, rupanya penyerang berusia 32 tahun itu mengucapkan kalimat berbau rasis terhadap salah satu pemain Makedonia Utara bernama Ezgjan Alioski.

Marko Arnautovic menyinggung kaum Albania yang merupakan etnis terbesar di negara Makedonia Utara. Marko Arnautovic yang punya darah Serbia rupanya ingin menyindir sejarah masa lalu soal Yugoslavia dan perang Kosovo.