Bola Internasional

Kisah Manis Campur Pahit Top Skor Euro 2020 dengan Edin Dzeko

Selasa, 22 Juni 2021 15:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Atkins/Getty Images
Salah satu top skor Euro 2020, Patrik Schick. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Salah satu top skor Euro 2020, Patrik Schick.

INDOSPORT.COM - Salah satu bintang bersinar sekaligus top skor Euro 2020, Patrik Schick, pernah punya hubungan manis namun pahit dengan Edin Dzeko.

Untuk diketahui, dua pemain ini pernah menjadi rekan setim di klub Serie A Liga Italia, AS Roma. Mereka memiliki hubungan yang baik namun di sisi lain juga dibumbui aroma persaingan.

Situasi seperti ini tentu cukup wajar terjadi, mengingat para pesepak bola juga manusia biasa yang memiliki kehidupan sosial, termasuk membina jalinan pertemanan dengan orang-orang yang ada di sekitarnya.

Akan tetapi, ketika sudah berurusan dengan karier dan kesempatan untuk membuktikan diri dalam tim, mereka mau tidak mau harus bersaing satu sama lain. Ini pula yang terjadi pada Patrik Schick dan Edin Dzeko di AS Roma.

Hal tersebut terungkap lewat sebuah pengakuan yang terlontar dari Schick sendiri. Ia tidak membantah baik ia maupun Dzeko punya rivalitas kuat dalam tim lantaran harus berkompetisi demi menit bermain.

“Kami sama-sama ingin tampil, jadi rivalitas itu ada karena hanya satu striker yang bisa bermain,” demikian kata Schick seperti pernah dimuat dalam laman resmi Bundesliga Jerman.

Walaupun Edin Dzeko jadi ‘penghalang’ terbesar Patrik Schick untuk bersinar bersama Giallorrossi, terlepas dari itu sepasang kawan ini ternyata sangat dekat di luar lapangan.

Menurut Schick, ia bisa akrab dengan Dzeko lantaran memiliki kesamaan bahasa. Hal ini pula yang mengawali kisah persahabatan keduanya.

Saat tiba di AS Roma, Schick sempat kaget ketika Dzeko menyapanya dengan bahasa Ceko. Mereka pun kemudian berbicara dan berkomunikasi dengan baik serta bisa saling mengerti.

Bahkan, Dzeko juga punya peran penting dalam kesuksesan karier Schick di kompetisi Bundesliga Jerman.

“Edin berkata pada saya bahwa pergi ke Leipzig (RB Leipzig) akan menjadi keputusan yang baik,” kenang Schick.

Nasihat itu tentu tidak terlontar begitu saja dari mulut Edin Dzeko tanpa alasan. Pasalnya, ia sudah pernah membina karier di Bundesliga Jerman bersama Wolfsburg, bahkan sampai memenangkan gelar liga musim 2008-2009.

Dzeko pasti berharap sang sahabat juga bisa menikmati kesuksesan serupa dirinya. Schick pun sempat hijrah ke RB Leipzig sebagai pemain pinjaman baru kemudian hengkang secara permanen ke Bayer Leverkusen pada tahun 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%