Bola Internasional

Usai Pecahkan Rekor Euro 2020, Alaba Songong ke Italia

Selasa, 22 Juni 2021 13:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Robert Ghement - Pool/Getty Images
David Alaba, pemain Timnas Austria. Copyright: © Robert Ghement - Pool/Getty Images
David Alaba, pemain Timnas Austria.

INDOSPORT.COM - Setelah mengukir sejarah bagi Austria di Euro 2020, sang kapten David Alaba mulai songong jelang laga melawan Italia di babak 16 besar.

Seperti yang telah diketahui, Timnas Austria berhasil keluar sebagai runner up Grup C Euro 2020, dan memantapkan langkah mereka ke babak 16 besar.

Keberhasilan tersebut merupakan catatan rekor baru bagi Austria yang untuk kali pertama berhasil lolos ke babak 16 besar turnamen terakbar di Benua Biru.

Usai mengukir prestasi gemilang bagi negaranya, Timnas Austria akan berhadapan dengan pemegang rekor tak terkalahkan Grup A Euro 2020, Italia.

Melansir dari Football Italia, David Alaba mengaku tak gentar meskipun berhadapan dengan tim perkasa tersebut.

Pemain berusia 28 tahun tersebut menganggap tidak ada yang tidak mungkin terjadi dalam sebuah pertandingan, Alaba percaya tim nya akan terus menggantungkan mimpi mereka.

"Kami senang bisa melewati fase grup karena itu tujuan kami. Semua sudah melihat bagaimana Italia bermain, tetapi kami di sini untuk bermimpi dan terus percaya segala sesuatu mungkin terjadi di sepak bola," ujar Alaba.

Hal senada juga terucap dari sang pelatih, Franco Foda yang berharap tim asuhannya dapat mematahkan rekor tak terkalahkan milik Italia.

"Di turnamen ini (Euro 2020) tidak ada lawan yang mudah. Kami tahu Italia sudah lama tidak kalah, tetapi akan tiba saatnya mereka kalah lagi," ujar Franco Foda

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%