Bola Internasional

Klasemen Akhir Grup D Euro 2020: Inggris-Kroasia Tak Tergoyahkan, Ceko Aman?

Rabu, 23 Juni 2021 07:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
© Robin Jones/Getty Images
Klasemen akhir grup D Euro 2020 menunjukkan perkasanya Inggris dan Kroasia yang sudah rebut tiket ke babak lanjutan. Bagaimana dengan Ceko? Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Klasemen akhir grup D Euro 2020 menunjukkan perkasanya Inggris dan Kroasia yang sudah rebut tiket ke babak lanjutan. Bagaimana dengan Ceko?

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris dan Kroasia sama-sama meraih hasil manis di matchday akhir grup D Euro 2020, Rabu (23/06/21). Dua-duanya perkasa di klasemen akhir, apakah Republik Ceko aman menyusul mereka ke babak 16 besar?

Dimulai dari laga yang dilakoni Vatreni ketika dengan mudahnya hancurkan Skotlandia dengan skor 3-1. Berlangsung di Hampden Park, Luka Modric dkk tak segan-segan lancarkan serangan membabi buta.

Gol pertama mampu disumbangkan oleh Nikola Vlasic lewat umpan silan Ivan Perisic yang sulit dihentikan kiper lawan. Alih-alih menyerah, tim lawan langsung samakan kedudukan lewat serangan Callum McGregor.

Nah, disinilah pertandingan Euro kian menarik saat Luka Modric laksanakan tendangan cantik lewat assist Mateo Kovavic. Skor lantas berubah lagi jadi 3-1 berkat aksi Perisic yang menerima umpan apik Modric.

Hasil ini tak pelak membuat Kroasia lolos ke babak lanjutan Euro dengan status runner-up grup D. Mereka ada dibelakang Inggris dengan selisih tiga poin usai raih kemenangan tipis atas Ceko.

Ya, skuat Gareth Southgate juga dapatkan hasil memuaskan saat menggilas Ceko dengan skor 1-0. Gol sekaligus kunci kemenangan mereka berhasil dicetak oleh Raheem Sterling saat memasuki menit ke-12.

Sebenarnya, skor ini bisa jadi berbeda jika saja gol Jordan Henderson disahkan oleh wasit. Namun apa daya, hakim lapangan menganulir keputusan ini setelah memeriksa rekaman VAR dan ada indikasi insiden offside.