Bola Internasional

Euro 2020: 3 Pelajaran Penting dari Kemenangan Inggris atas Ceko

Rabu, 23 Juni 2021 06:47 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Robin Jones/Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Ceko vs Inggris Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Ceko vs Inggris

INDOSPORT.COM – Timnas Inggris berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status juara Grup D.

Kepastian itu didapat usai mereka mengalahkan Ceko di laga pamungkas Grup D dengan skor tipis 1-0 melalui gol Raheem Sterling.

Awalnya, Timnas Inggris sempat diragukan bisa menjadi juara grup, setelah melihat dua permainan mereka pada laga awal dinilai kurang meyakinkan.

Namun berkat semangat tinggi dan mental pemenang yang diusung oleh tim besutan Gareth Southgate itu, mereka sukses membungkam kritikan itu salah satunya melalui kemenangan atas Ceko.

Ceko sendiri sebelumnya memegang posisi puncak klasemen Grup C, namun kini mereka harus menunggu nasib apakah bisa lolos ke babak 16 besar Euro 2020 atau tidak dengan status peringkat tiga terbaik.

Mereka harus menunggu tim dari dua grup lain yang masih harus melakoni pertandingan pamungkas dalam dua hari ini.

Artinya, Timnas Inggris kini layak dipertimbangkan untuk menjadi juara dan ada beberapa pelajaran penting yang bisa diambil dari pertandingan melawan Ceko beberapa jam yang lalu.

Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT mengulasnya:

Tak Peduli Lawan dari Grup Maut

Bagi penghuni Grup C, sepertinya lolos ke babak 16 besar Euro 2020 sebagai status runner up grup lebih baik ketimbang menjadi juara grup.

Pasalnya, jika menjadi juara Grup C, maka mereka bakal menghadapi tim yang berposisi sebagai runner-up di Grup F yang dihuni oleh tiga tim unggulan, yakni Prancis, Jerman, dan Portugal.

Menariknya, ketiganya juga masih bisa menempati posisi runner-up Grup F mengingat jaraknya masih berdekatan.

Sedangkan posisi runner-up Grup C yang secara tak terduga diambil oleh Kroasia bakal menemui lawan yang lebih seimbang, yaitu runner-up dari Grup E yang dihuni oleh Swedia, Slovakia, Spanyol, dan Polandia.

Keempat klub ini pun masih punya peluang yang sama untuk menjadi juara grup maupun runner-up sehingga pada laga pamungkas nanti tentu sangat menarik disaksikan.

Kembali lagi ke Timnas Inggris, meski nantinya mereka bakal menghadapi salah satu dari Prancis, Jerman, maupun Portugal, rupanya mereka tidak peduli dan siap tempur.

Apapun mereka lakukan demi mendapatkan hasil terbaik, salah satunya adalah dengan mengalahkan Ceko di partai akhir Grup D Euro 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%