Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Ceko vs Inggris: Menang, The Three Lions Juara Grup D

Rabu, 23 Juni 2021 04:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Robin Jones/Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Ceko vs Inggris Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Pertandingan Euro 2020: Ceko vs Inggris

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan babak penyisihan grup Euro 2020 antara Republik Ceko vs Inggris pada Rabu (23/06/21) dini hari WIB, gol tunggal Raheem Sterling buat The Three Lions raih poin penuh.

Bertanding di stadion Wembley, Timnas Inggris sebagai tuan rumah tampil penuh percaya diri dan berharap bisa akhiri fase grup dengan kemenangan.

Mengusung misi tiga poin, skuad arahan Southgate langsung turun dengan formasi terbaik seperti duet Declan Rice dan Kalvin Phillips di sektor gelandang. 

Dua pemain tersebut bakal jadi motor serangan utama Inggris, sekaligus penyuplai bola buat sang ujung tombak, Harry Kane.

Sementara di kubu Republik Ceko, mereka masih akan mengandalkan ketajaman Patrik Schick yang saat ini berada di daftar teratas pencetak gol terbanyak Euro 2020 dengan tiga gol.

Sepanjang babak pertama, Timnas Inggris yang unggul dari kualitas pemain berhasil mendominasi pertandingan dan ciptakan beberapa peluang berbahaya ke gawang Ceko.

Bahkan saat pertandingan belum genap 15 menit, Inggris sudah unggul lewat sundulan Raheem Sterling. Berawal dari pergerakan Grealish yang akhirnya sukses berikan umpan silang di sisi kiri, bola melambung mulus melewati kiper hingga akhirnya Sterling datang menyundulnya ke bagian belakang gawang. Skor 1-0 buat Inggris pada menit ke-12’.

Usai unggul, Inggris tak menurunkan tekanan. Namun Ceko yang ingin raih poin demi asak e 16 besar, juga meningkatkan tensi permainan untuk bisa cetak gol.

Meski sempat macet, namun Ceko mampu menembus pertahanan Inggris melalui aksi Jankto yang mencoba melepaskan tembakan voli di tepi kotak penalti. Tapi sayang, Shaw mampu memblok sepakan tersebut dengan menyundulnya.

Hingga turun minum, tak ada gol tambahan tercipta dan skor 0-1 untuk keunggulan Inggris jadi hasil babak pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%