Bola Internasional

Euro 2020: 4 Poin Penting di Pertandingan Portugal vs Prancis

Kamis, 24 Juni 2021 10:49 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor:
© Getty Images
Laga pertandingan antara Portugal vs Prancis di Euro 2020. Copyright: © Getty Images
Laga pertandingan antara Portugal vs Prancis di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Meski bermain imbang dengan skor 2-2, namun Portugal dan Prancis sama-sama berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Pertandingan bertajuk big match terakhir di Grup F Euro 2020 berakhir dengan seru dan menarik, di mana menyuguhkan laga antara Portugal vs Prancis.

Kedua tim sama-sama bermain menyerang dan tak mau kalah dalam upaya mencuri gol, namun siapa yang sangka jika kedua tim bermain imbang tapi berhasil lolos ke babak penyisihan.

Pasalnya, pada laga lainnya di Grup F Jerman juga bermain imbang dengan Hungaria dengan skor yang sama, 2-2.

Klasemen akhir pun menempatkan Prancis sebagai pemuncak klasemen sementara dengan torehan empat poin, sedangkan posisi kedua dihuni oleh Jerman dengan raihan tiga poin, diikuti oleh Portugal di posisi ketiga yang menyegel tiga poin juga.

Karena memiliki selisih gol yang sama namun kalah saat melawan Jerman, maka Portugal harus puas menempati posisi ketiga, sedangkan Hungaria harus puas menjadi juru kunci dengan torehan dua poin.

Kembali lagi dari pertandingan yang sengit antara Portugal vs Prancis, di mana ada lima pelajaran penting yang bisa dipetik.

Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT akan mengulasnya:

Benzema Akhirnya Mencetak Gol untuk Prancis

© Baptiste Fernandez/Getty Images
Selebrasi pemain Prancis, Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Portugal di Euro 2020. Copyright: Baptiste Fernandez/Getty ImagesSelebrasi pemain Prancis, Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Portugal di Euro 2020.

Setelah absen lebih dari enam tahun lamanya memperkuat Timnas Prancis akibat skandal yang pernah menimpanya, Karim Benzema akhirnya mendapat kepercayaan lagi untuk memperkuat Les Bleus.

Striker milik Real Madrid ini pada dini hari tadi akhirnya berhasil mencantumkan namanya di papan skor untuk kompetisi Euro 2020.

Ya, Benzema mencetak dua gol ke gawang Portugal yang membuatnya berhasil mengakhiri puasa gol untuk Timnas Prancis.

Sebenarnya, mantan pemain Lyon ini pernah mencetak gol untuk Prancis saat menghadapi Jerman dalam pertandingan pertama Euro 2020 di Grup F.

Sayangnya, gol itu harus dianulir wasit karena dirinya offside. Kini, dengan memiliki defisit dua gol tentu membuat Benzema kian bersemangat di babak 16 Euro saat Prancis bertemu dengan Swiss.

Tantangan Portugal

Portugal merupakan tim yang menyandang status juara bertahan di kompetisi Euro 2020 ini setelah mereka berhasil menjadi kampiun pada edisi sebelumnya di Euro 2016.

Sejak awal kompetisi ini dimulai, Portugal memang memiliki tantangan tersendiri untuk menghadapi gempuran lawan yang pastinya bersemangat untuk mengalahkan mereka karena status juara bertahan itu.

Kini, setelah lolos ke babak 16 besar pun tantangannya semakin besar, terlebih mereka juga pada tahun 2016 lalu lolos ke dengan status peringkat tiga terbaik.

Dengan memiliki hasil yang sama seperti edisi Piala Eropa sebelumnya, tentu Portugal semakin tertantang untuk bisa mengulang kejayaan mereka di Euro 2020 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%