Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Slovakia vs Spanyol: Pesta Gol, La Furia Roja ke 16 Besar

Kamis, 24 Juni 2021 01:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Pressinphoto/Icon Sport/gettyimages
Pertandingan Euro 2020: Slovakia vs Spanyol Copyright: © Pressinphoto/Icon Sport/gettyimages
Pertandingan Euro 2020: Slovakia vs Spanyol

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Euro 2020 antara Slovakia vs Spanyol pada Rabu (23/06/21) malam WIB, di mana tim Matador berhasil pesta gol dan pastikan langkah ke 16 besar.

Bertanding di Stadion Olimpiade Sevilla, tuan rumah Spanyol yang jalani partai wajib menang di matchday terakhir penyisihan grup Euro 2020, langsung turun dengan pemain terbaik.

Dari lini depan, tim Matador coba memainkan tiga penyerang sekelas Gerard Moreno, Alvaro Morata hingga Pablo Sarabia untuk bisa menciptakan peluang atau bahkan gol.

Kejutan terjadi di lini tengah, di mana sang kapten Sergio Busquets akhirnya jalani debut di ajang Euro 2020 setelah di dua pertandingan sebelumnya absen akibat cedera.

Di kubu Slovakia, Lukas Haraslin, Marek Hamsik dan Robert Mak bakal jadi motor serangan untuk bisa alirkan bola serta ciptakan peluang emas kepada Ondrej Duda di posisi ujung tombak.

Unggul kualitas pemain, sepanjang babak pertama Spanyol berhasil mendominasi permainan dan mengurung pertahanan Slovakia. Sejumlah peluang emas pun berhasil mereka dapatkan di awal laga.

Bahkan, pada menit ke-11’ Spanyol mendapatkan hadiah penalti usai Hromada dianggap melakukan pelanggaran terhadap Koke. Namun sayang, Alvaro Morata yang jadi eksekutor gagal jalankan tugas.

Bola sepakan pemain Juventus ini berhasil dibaca sempurna oleh kiper Slovakia. Sialnya, bola rebound juga gagal dimaksimalkan pemain Spanyol untuk bisa cetak gol.

Terus berikan tekanan, Spanyol akhirnya bisa pecah kebuntuan. Kali ini, Martin Dubravka yang sebelumnya berhasil gagalkan penalti Morata, malah lakukan blunder dan cetak gol bunuh diri menit ke-30’.

Alih-alih halau bola keluar, sang penjaga gawang malah memukul bola masuk ke gawang sendiri. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Spanyol.

Jelang babak pertama berakhir, Spanyol berhasil gandakan kedudukan. Adalah aksi Aymeric Laporte, yang mampu menyambut umpan silang Gerard Moreno di sisi kiri pada menit 45+3’. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-2 buat Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%