Bola Internasional

Bedah Skenario Calon Lawan Inggris di 16 Besar Euro 2020: 3 Kemungkinan Berat

Rabu, 23 Juni 2021 12:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Robin Jones/Getty Images
Inggris resmi finis sebagai juara Grup D Euro 2020 dan lolos ke 16 besar. Tim Tiga Singa punya 3 opsi yang sama sulitnya soal calon lawan mereka di 16 besar nanti. Copyright: © Robin Jones/Getty Images
Inggris resmi finis sebagai juara Grup D Euro 2020 dan lolos ke 16 besar. Tim Tiga Singa punya 3 opsi yang sama sulitnya soal calon lawan mereka di 16 besar nanti.

INDOSPORT.COM – Inggris resmi finis sebagai juara Grup D Euro 2020 dan lolos ke 16 besar. Tim Tiga Singa punya 3 opsi yang sama sulitnya soal calon lawan mereka di 16 besar nanti.

Timnas Inggris sukses meraih hasil apik di matchday ketiga fase Grup Euro 2020. Menghadapi Republik Ceko, Selasa (23/06/21) malam WIB, tim Tiga Singa sukses menang 1-0 lewat gol Raheem Sterling di menit ke-12.

Hasil itu  membawa tim asuhan Gareth Southgate  yang sebelumnya sudah dipastikan lolos ke 16 besar, kini menyegel posisi sebagai juara Grup F.

Harry Kane dkk kini mengoleksi 7 poin dari 3 laga, hasil dari 2 kemenangan dan 1 seri. Sebelum mengalahkan Republik Ceko, Inggris sudah lebih dulu menundukkan Kroasia 1-0 dan bermain seri 0-0 dengan Skotlandia.

Namun meski belum terkalahkan, belum kebobolan, dan sukses menjadi juara grup, performa Inggris terbilang masih mengecewakan.

Pasalnya, dari 3 laga itu, 2 kemenangan Inggris sama-sama diraih dengan skor tipis 1-0, yang berarti tim Tiga Singa baru mencetak 2 gol di Euro 2020 ini, yang diborong oleh Raheem Sterling.

Padahal, lini depan mereka diisi oleh pemain-pemain berkualitas. Selain Sterling, ada Harry Kane yang menjadi top skor Liga Inggris musim lalu dengan 23 gol. Namun, sang kapten justru belum mencetak 1 gol pun di Euro 2020.

Finis  sebagai juara Grup D, Inggris justru bakal menghadapi langkah terjal di babak 16 besar karena akan  bertemu runner up Grup F. Seperti diketahui, Grup F merupakan grup neraka di Euro 2020 ini yang berisikan Prancis, Portugal, Jerman, dan Hungaria.

Saat ini runner up Grup D ditempati Jerman dengan 3 poin, unggul head to head dari Portugal yang punya poin sama. Sementara itu, Prancis di puncak dengan 4 poin, sedangkan Hungaria juru kunci dengan 1 poin.

Namun, dengan masih tersisa 1 matchday lagi, perubahan masih sangat mungkin terjadi dan keempat tim masih bisa berakhir di posisi kedua.

Lantas, dengan Grup D masih akan mempertemukan Jerman vs Hungaria dan Portugal vs Prancis, siapa yang akan jadi lawan Inggris di 16 besar Euro 2020? Berikut ulasannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%