Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Swedia vs Polandia: Nyaris Imbang

Kamis, 24 Juni 2021 01:09 WIB
Editor: Juni Adi
© Dmitry Lovetsky/Getty Images
Polandia gagal meraih kemenangan saat melawan Swedia di laga terakhir Grup E Euro 2020, sehingga mereka terpaksa harus tereleminasi. Copyright: © Dmitry Lovetsky/Getty Images
Polandia gagal meraih kemenangan saat melawan Swedia di laga terakhir Grup E Euro 2020, sehingga mereka terpaksa harus tereleminasi.

INDOSPORT.COM - Swedia sukses meraih kemenangan kala berhadapan melawan Polandia di laga terakhir babak penyisihan Grup E Euro 2020, di Stadion Saint Petersburg, Rusia, pada Kamis (24/06/21) dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, Swedia menang dengan skor akhir 3-2. Kemenangan ini membuat Swedia lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Sedangkan Polandia, harus tersingkir setelah mereka hanya mampu meraih satu poin dari tiga pertandingan penyisihan grup E.

Babak I

Swedia langsung membuat kejutan di pertandingan ini dengan unggul cepat menit ke-2. Berawal dari serangan sayap kanan, Forsberg berhasil menerima bola sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya.

Bola tidak mampu untuk ditahan oleh kiper Polandia, Szczesny. Skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Swedia.

Gol Forsberg adalah gol kedua tercepat yang tercipta dalam sejarah Euro atau Piala Eropa dengan catatan waktu 81 detik, dalam statistik Squawka.

Tertinggal satu gol membuat Polandia bermain lebih solid dan sabar dalam membangun serangan. Hasilnya pada menit ke-18 mereka mendapat kans untuk bisa menyamakan kedudukan.

Berawal dari tembakan penjuru, Lewandowski meneruskan umpan tersebut, tapi sayang membentur mistar gawang. Bola yang jatuh dihdapannya kembali dia sundul, namun dewi fortuna masih berpihak kepada Swedia.

Sebab, sundulan Lewandowski masih membentur gawang Swedia. Setelah itu kedua tim saling beli serangan, dan permainan di lapangan berlangsung dengan tensi tinggi. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 tidak berubah.