Bola Internasional

Euro 2020: Gagal Menang Lawan Polandia, Alvaro Morata Kritik Suporter Spanyol

Minggu, 20 Juni 2021 09:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Alvaro Morata, striker Timnas Spanyol kritik suporter usai laga imbang kontra Polandia di Euro 2020. Copyright: © INDOSPORT
Alvaro Morata, striker Timnas Spanyol kritik suporter usai laga imbang kontra Polandia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Gagal menang dialami Timnas Spanyol ketika bersua Polandia di matchday dua Euro 2020, Minggu (20/06/21). Alvaro Morata pun langsung mengkritik suporter dari negaranya.

Berlangsung di Estadio de La Cartuja, penampilan skuat asuhan Luis Enrique mendapat cemoohan dari para fans sendiri. Bagaimana tidak? Berharap dapat kemenangan usai imbang lawan Swedia di matchday satu, laga lanjutan ini juga berakhir seri 1-1.

Sebetulnya, banyak peluang emas yang didapatkan oleh La Furia Roja sepanjang bergulirnya laga ini. Alvaro Morata setidaknya berhasil menjadi sosok pembuka keunggulan, meskipun golnya tersebut hampir tak disahkan efek VAR.

Sayang ketika memasuki babak kedua giliran Polandia yang bergembira lewat gol penyama kedudukan. Bayangkan saja, Jamil Jozwiak lesatkan umpan lambung yang sukses diteruskan oleh Robert Lewandowski dalam jarak dekat.

Hampir saja Timnas Spanyol memenangkan laga Euro ini jika Gerard Moreno dianggap layak jadi eksekutor penalti. Bola liar yang memantul di tiang gawang bagian kiri pun gagal dikonversikan Morata memasuki menit ke-59.

Hujatan pun membanjiri skuat asal Negeri Matador, striker Juventus itu pun murka dan berkata: "Jika kami mendengarkan apa yang orang lain bilang itu tak akan banyak membantu, karena mereka sedang menumpuk kesalahan dan mengkritik kami," dilansir Football Italia.

"Sesungguhnya ketika negara-negara besar melakoni kompetisi seperti ini, akan ada rasa bersatu. Kami mengikuti langkah generasi jenius yang ingin menangkan segalanya dan bakal sulit bagi kami untuk mencapai itu tanpa rasa percaya," tutup Morata.