Bola Internasional

Top Skor Euro 2020: Dominasi Cristiano Ronaldo Kalahkan Lukaku Penyindirnya

Minggu, 20 Juni 2021 07:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Matthias Hangst/Getty Images
Cristiano Ronaldo masih berkuasa di puncak daftar top skor Euro 2020 sementara kalahkan Romelu Lukaku dan penyindirnya, Andriy Yarmolenko. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Cristiano Ronaldo masih berkuasa di puncak daftar top skor Euro 2020 sementara kalahkan Romelu Lukaku dan penyindirnya, Andriy Yarmolenko.

INDOSPORT.COM - Portugal nelangsa dibantai Jerman tak menghentikan fakta Cristiano Ronaldo raih posisi puncak top skor Euro 2020 sementara. Ia sukses pecundangi Romelu Lukaku dan sosok pengejeknya, Andriy Yarmolenko selaku bomber Ukraina.

Berlangsung di Allianz Arena, Munich, sepak terjang juara bertahan turnamen tahun ini terkesan menyedihkan. Bagaimana tidak? Selecao das Quinas takluk dengan skor 2-4 melawan skuat asuhan Joachim Low.

Ronaldo setidaknya mencetak pembuka keunggulan sebelum Ruben Dias dan Raphael Guerreiro lakukan gol bunuh diri. Sialnya lagi, skor Der Panzer kian membumbung tinggi berkat sumbangsih Kai Havertz dan Robin Gosens.

Meskipun telan kekalahan total, CR7 setidaknya menambahkan koleksi golnya jadi tiga sekaligus raih top skor Euro sementara. Ia mampu langkahi Patrik Schick dari Rep Ceko yang juga cetak jumlah serupa tapi kalah dalam hal torehan assist saja.

Tak cuma itu, kapten tim Portugal ini kalahkan Roman Yaremchuk yang cetak dua gol dan satu assist bagi Timnas Ukraina. Berikut Yarmolenko, orang dibelakang yang mengejeknya ketika terjadi insiden geser menggeser botol Coca-Cola.

Hebatnya lagi bomber berusia 36 tahun itu juga langkahi Ciro Immobile (Italia), Manuel Locatelli (Italia), Denzel Dumfries (Belanda), dan Romelu Lukaku (Belgia). Masing-masing dari mereka hanya cetak dua gol saja.

Sementara itu jauh dibelakang Cristiano Ronaldo ada Robin Gosens (Jerman) yang cetak satu gol sebagai bentuk pembalasan perihal tukar jersey dan penyumbang satu gol untuk Timnas Belgia, Kevin De Bruyne.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%