Bola Internasional

Dibantai Jerman Tanpa Ampun, Portugal Catatkan 3 Rekor Aib Sekaligus

Minggu, 20 Juni 2021 01:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthias Hangst/Getty Images
Portugal mencatatkan tiga rekor aib sekaligus setelah dibantai Portugal dengan skor 2-4 dalam laga lanjutan Grup F Euro 2020, Sabtu (19/06/21). Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Portugal mencatatkan tiga rekor aib sekaligus setelah dibantai Portugal dengan skor 2-4 dalam laga lanjutan Grup F Euro 2020, Sabtu (19/06/21).

INDOSPORT.COMPortugal mencatatkan tiga rekor aib sekaligus setelah dibantai Portugal dengan skor 2-4 dalam laga lanjutan Grup F Euro 2020, Sabtu (19/06/21).

Berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol serangan balik cepat, Portugal harus mengakhiri laga kontra Jerman ini dengan kepala tertunduk.

Kemenangan di depan mata harus pupus. Keunggulan yang mereka ciptakan gagal mereka pertahankan. Di sisi lain, Jerman tampil sangat eksplosif demi menjaga kans untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Pembantaian yang diterima oleh Portugal ini membuat mereka mencatatkan tiga rekor aib sekaligus. Rekor-rekor yang sama sekali tidak akan mereka banggakan, malah mungkin mereka ingin cepat-cepat melupakan catatan rekor tersebut.

Rekor aib ini dibuka dengan status Portugal yang menjadi negara Eropa pertama yang mencatatkan dua gol bunuh diri dalam satu pertandingan kala berlaga di turnamen mayor (Piala Dunia atau Euro).

Sementara rekor aib kedua adalah Portugal menjadi juara bertahan pertama sepanjang sejarah gelaran Euro yang kebobolan 4 gol dalam satu pertandingan.

Lantas yang terakhir adalah Portugal tercatat gagal meraih 5 kemenangan dalam 5 laga terakhir kontra Jerman di semua kompetisi sejak 2006.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%