Bola Internasional

3 Biang Kerok Kegagalan Spanyol Taklukkan Polandia di Euro 2020

Minggu, 20 Juni 2021 08:51 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Duel pemaon Spanyol, Alvaro Morata dengan Wojciech Szczesny dari Polandia pertandingan Grup E, UEFA Euro 2020 antara Spanyol dan Polandia. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Duel pemaon Spanyol, Alvaro Morata dengan Wojciech Szczesny dari Polandia pertandingan Grup E, UEFA Euro 2020 antara Spanyol dan Polandia.

INDOSPORT.COM - Hasil negatif yang didapatkan Timnas Spanyol kala menjamu Polandia di ajang Euro 2020 tak terlepas dari andil tiga pemain mereka sendiri.

Hasil pahit harus didapatkan oleh Timnas Spanyol usai hanya sanggup bermain imbang 1-1 kontra Polandia dalam lanjutan babak penyisihan Grup E Euro 2020 di Stadion Olimpiade Sevilla, Minggu (20/06/21).

Dengan hasil itu, Spanyol untuk sementara waktu masih tertahan di posisi ketiga klasemen Grup F dengan 2 poin. La Furia Roja wajib meraih kemenangan di laga terakhir melawan Slovakia untuk bisa merebut tiket ke babak 16 besar. 

Spanyol sebetulnya mengawali laga dengan kepercayaan diri tinggi. Selain karena berlaga di kandang sendiri, kepercayaan diri tinggi Spanyol berasal dari catatan apik mereka kala bertemu Austria.

Namun Polandia juga tampil ngotot sejak awal laga. Para pemain Spanyol dan Polandia tak ragu untuk berduel fisik. 

Spanyol membuka keunggulan pada menit ke-25. Memanfaatkan umpan matang dari Gerard Moreno, Alvaro Morata yang lolos dari jebakan offside dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Polandia yang dijaga Wojciech Szczesny.

Babak kedua dimulai dan Polandia bermain lebih agresif. Polandia berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-53. Memanfaatkan umpan silang Kamil Jozwiak, sundulan terukur Robert Lewandowski ke sudut kanan bawah gawang Spanyol gagal dihalau oleh Unai Simon.

Tak berselang lama, La Furia Roja mendapatkan kesempatan untuk kembali unggul setelah kaki Moreno diinjak oleh Jakub Morder di dalam kotak terlarang. Moreno yang menjadi algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor 1-1 akhirnya terus bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Kekalahan Spanyol terbilang sangat menyakitkan. Hasil negatif ini tak terlepas dari buruknya penampilan sejumlah pemain. Siapa saja mereka?

1. Alvaro Morata

Meski mencetak gol di babak pertama untuk Spanyol, namun sosok Alvaro Morata pantas untuk disalahkan dalam hasil imbang antara Spanyol vs Polandia

Bomber Juventus ini lagi-lagi menjadi pesakitan setelah menyia-nyiakan peluang emas di depan gawang Polandia. Peristiwa ini terjadi ketika tendangan penalti dari Gerard Moreno membentur tiang gawang. 

Bola muntahan pun mengarah ke Alvaro Morata. Namun, Morata yang berdiri cukup bebas gagal mengonversi bola itu menjadi gol. 

Padahal posisi Szczesny sudah sulit. Bola tendangan Morata melebar dari tiang gawang. Ribuan fans pun buru-buru mencemoohnya di media sosial. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%