Liga Spanyol

Euro 2020: Dapat Cemoohan Usai Spanyol Seri Lawan Swedia, Pedri Buka Suara

Selasa, 15 Juni 2021 11:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© David Ramos/Getty Images
Pedri buka suara ketika Timnas Spanyol banjir hujatan usai timnya ditahan imbang Swedia di Euro 2020. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Pedri buka suara ketika Timnas Spanyol banjir hujatan usai timnya ditahan imbang Swedia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Nasib malang dialami Timnas Spanyol yang bermain imbang kontra Swedia di laga pertama Grup E Euro 2020, Selasa (15/6/21). Pedri pun buka suara atas gagal menangnya skuat besutan Luis Enrique itu.

Berlangsung di Estadio de La Cartuja alias kandang sendiri, tim asal Negeri Matador tak berkutik usai meraih hasil skor kacamata, 0-0. Cukup aneh mengingat penampilan mereka terlihat mendominasi via persentase penguasaan bola hingga 84 persen.

Bahkan, La Furia Roja mampu pecahkan rekor sebagai tim paling banyak lakukan passing yakni 419 kali hanya dalam babak pertama. Catatan ini merupakan kali pertama muncul sepanjang bergulirnya Euro pertama kali pada 1980 silam.

Peluang demi peluang memang dilewatkan oleh Timnas Spanyol yang belum mampu jebol gawang Swedia. Malahan, mereka malah hampir saja kebobolan karena terlalu lengah. Buktinya saja terlihat lewat aksi Alexander Isak dan Marcus Berg.

Cemoohan pun muncul dari fans tim besutan Enrique yang memadati stadion, baik ke arah pemain dan pelatih. Pedri selaku bintang Barcelona juga menyoroti fenomena ini dan berjanji timnya akan tampil lebih baik kelak.

"Saya senang menjalani debut ini karena merupakan impian yang jadi nyata. Tapi saya sedih karena pertandingan berakhir imbang, meskipun sudah banyak peluang bagus tercipta," tutur pemain berusia 18 tahun itu dilansir Football Espana.

"Jika kami melanjutkan bermain seperti ini, mendapat bol dan buat peluang angka, maka niscaya gol bakal tercipta. Saya ingin para fans tetap percaya dengan skuat Spanyol karena tim ini begitu hebat," tukas Pedri lagi.