Bola Internasional

Hasil Pertandingan Euro 2020 Spanyol vs Swedia: Dominasi Semu La Furia Roja

Selasa, 15 Juni 2021 03:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Thanassis Stavrakis/Getty Images
Alexander Isak mencoba keluar dari kawalan di laga Spanyol vs Swedia. Copyright: © Thanassis Stavrakis/Getty Images
Alexander Isak mencoba keluar dari kawalan di laga Spanyol vs Swedia.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Euro 2020 grup E antara Spanyol vs Swedia di Stadiona Olimpiade Sevilla, Selasa (15/06/21).

Babak Pertama

Sejak wasit memulai pertandingan, Spanyol langsung menekan pertahanan Swedia. Dalam 10 menit pertama saja, para pemain Swedia dipaksa bertahan di areanya sendiri.

Kokohnya pertahanan Swedia membuat Spanyol kesulitan. Dari sekian banyak serangan, peluang emas baru tercipta di menit ke-16 lewat Dani Olmo.

Berawal dari Koke yang mengirim umpan silang, Olmo hampir mencetak gol melalui tandukannya tepat di depan gawang. Sayang, Robin Olsen sangat sigap menepisnya dan hanya menghasilka sepak pojok.

Enam menit berselang, Koke juga hampir menciptakan gol pertama Spanyol. Namun sepakan kaki kirinya memanfaatkan bola Rebound hanya menyamping di kiri gawang Swedia.

Setelah dua peluang emas tersebut, Spanyol tetap memainkan Pressing ketat yang membuat Swedia tak bisa menyerang dan keluar dari tekananan.

Hingga menit ke-30 pertandingan, Swedia hanya menguasai bola sebanyak 20 persen saja berbanding jauh dengan Spanyol yang menguasai 80 persen penguasaan bola.

Peluang pun didapatkan Swedia pada menit ke-37 lewat Albin Ekdal. Akan tetapi, peluang itu gagal berbuah gol karena tendangannya mampu diblok sehingga gawang Unai Simon aman.

Tak sampai dua menit kemudian, Alvaro Morata membuang kesempatan emas untuk mencetak gol. Kesalahan bek Swedia membuatnya tinggal berhadapan dengan kiper. Sayangnya bola hasil sepakannya melebar di kiri gawang Olsen.

Di menit ke-41, Alexander Isak membuat peluang emas untuk Swedia. Usai mengecoh bek Spanyol, ia melepaskan tembakan yang mampu diblok Pau Torres tepat di muka gawang sehingga bola membentur tiang dan berakhir di pelukan Unai Simon.

Menjelang berakhirnya waktu normal, Olsen kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis sepakan keras Olmo dari luar kotak penalti.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor 0-0 tetap bertahan untuk Spanyol dan Swedia.