Bola Internasional

Euro 2020: Gara-gara Virus Corona, Timnas Spanyol Divaksinasi Tentara

Kamis, 10 Juni 2021 12:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Spanyol arahan Luis Enrique di Euro 2020 patut divaksinasi tentara usai dapat perintah dari RFEF. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Spanyol arahan Luis Enrique di Euro 2020 patut divaksinasi tentara usai dapat perintah dari RFEF.

INDOSPORT.COM - Semenjak Sergio Busquets terinfeksi Corona, segala macam persiapan Timnas Spanyol arahan Luis Enrique kacau balau jelang Euro 2020. Gara-gara ini pula RFEF ajukan proposal vaksinasi oleh tentara.

Tim asal Negeri Matador ini sempat geger ketika kapten timnya positif terjangkit Covid. Bak sudah jatuh tertimpa tangga, kini giliran pemain kedua, Diego Llorente yang malah terkena virus itu dan langsung buat tim lakukan isolasi mandiri.

Persiapan jelang Euro kian kacau, apalagi sudah ada undangan uji coba kontra Lituania, La Roja lantas kirimkan tim U-21nya. Beruntung, tim muda ini mampu menangi pertandingan persahabatan tersebut dengan skor 4-0.

Gara-gara ini pula, Kementerian Kesehatan Spanyol langsung berikan lampu hijau adanya vaksinasi untuk para bintang utama. Melansir laman Daily Mail, hal ini juga imbas desakan PSSI-nya negara tersebut alias RFEF yang sudah sejak awal mengajukan proposal.

Cukup ironis mengingat permintaan ini sudah ditujukan dua bulan lalu, dan kenyataannya baru atlet wakil Olimpiade saja yang mendapat vaksin Corona. Meski belum ada rincian terkait vaksinasi nanti, ESPN menyebut akan ada campur tangan tentara.

Ya, demi mempercepat proses pemberian kekebalan tubuh kepada Gerard Moreno, Thiago Alcantara, Pedri, dan lain sebagainya, tentara akan membantu pemberian vaksinasi. Harapannya ini bisa membantu skuat Luis Enrique selang beberapa hari lakoni pentas Eropa.

Selain itu, RFEF sendiri sudah memanggil enam pemain lain seperti Kepa Arrizabalaga, Raul Albiol, Brais Mendez, Pablo Fornals, Rodrigo Moreno, dan Carlos Soler untuk jaga-jaga hal buruk yang tak diinginkan. Langkah ini juga sebagai cara gantikan sementara Busquets.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%