Bola Internasional

Euro 2020: Imbas Sergio Busquets, Timnas Spanyol Kedatangan Quartet Anyar

Selasa, 8 Juni 2021 10:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Gara-gara Sergio Busquets, Timnas Spanyol arahan Luis Enrique kedatangan kuartet anyar jelang lakoni Euro 2020. Copyright: © Mateo Villalba/Quality Sport Images/Getty Images
Gara-gara Sergio Busquets, Timnas Spanyol arahan Luis Enrique kedatangan kuartet anyar jelang lakoni Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Persiapan Luis Enrique bersama Timnas Spanyol jelang lakoni Euro 2020 hancur berantakan gara-gara Sergio Busquets terinfeksi corona. Sebagai gantinya, akan ada kuartet anyar yang gabung mereka.

Setelah tak memasukan Sergio Ramos sekaligus beberapa pemain Real Madrid, skuat La Roja mulai diguncang banyak masalah. Para pemainnya kini harus diisolasi karena terindikasi idap virus asal Wuhan, China, tersebut.

Sergio Busquets yang didapuk sebagai kapten gantikan Sergio Ramos diumumkan oleh PSSI-nya Spanyol, RFEF, terinfeksi corona. Cukup mengejutkan, mengingat tim besutan Luis Enrique hanya tinggal delapan hari lakoni kompetisi Eropa melawan Swedia.

Gara-gara skuat senior musti diisolasi mandiri, Negeri Matador lantas tak punya pilihan lain mengirimkan tim U-21 untuk lakoni uji coba kontra Lithuania. Kendati demikian, mereka juga bakal berikan amunisi tambahan.

Ya, dikutip dari laman AS, RFEF kabarnya bakal izinkan Rodrigo Moreno, Pablo Fornals, Carlos Soler, dan Brais Mendez untuk gabung skuat utama jelang Euro nantinya. Selain itu, akan ada grup kecil pemain lain yang juga turut serta.

Lewat pernyataan tertulis, federasi sepak bola Spanyol menyatakan, "Sebagai bentuk antisipasi terkait konsekuensi Busquets yang positif corona, staf kepelatihan memutuskan untuk membawa beberapa pemain lain untuk bersiap lakoni laga internasional."

"Empat pemain yang sudah diumumkan bakal lakoni latihan di waktu berbeda dan tak akan bercampur dengan tim senior. Mereka bakal ada di luar bubble Ciudad del Futbol sembari menunggu hasil tes lanjutan skuat Luis Enrique jelang Euro," tutup pernyataan itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%