Bola Internasional

Sergio Busquets Positif Covid, Persiapan Euro 2020 Timnas Spanyol Berantakan

Senin, 7 Juni 2021 07:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Timnas Spanyol harus mengalami nasib buruk jelang Euro 2020 setelah Sergio Busquets dinyatakan positif Covid-19. Copyright: © Getty Images
Timnas Spanyol harus mengalami nasib buruk jelang Euro 2020 setelah Sergio Busquets dinyatakan positif Covid-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Spanyol harus mengalami nasib buruk jelang Euro 2020 setelah salah satu pemain andalan mereka, Sergio Busquets, dinyatakan positif Covid-19.

Dilansir dari situs Guardian, Sergio Busquets dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (06/06/21) pagi hari waktu setempat yang memaksa seluruh pemain Timnas Spanyol melakukan isolasi mandiri dan terpaksa mundur dari pertandingan persahabatan kontra Lithuania pada Rabu (09/06/21) dini hari WIB.

Meskipun 24 pemain Timnas Spanyol dinyatakan negatif Covid-19,mereka tetap harus menerapakan protokol kesehatan sesuai dengan pedoman UEFA dan Kementerian Kesehatan Spanyol.

Itu artinya, seluruh pemain dan staf harus melakukan isolasi mandiri di dalam markas Las Rozas Spanyol, yang mana sesi individu menggantikan pelatihan normal, yang membuat Sergio Busquets dipindahkan dari ke dalam transportasi medis.

Seluruh aktivitas yang ada di Las Rozas sudah dibatalkan sepenuhnya, termasuk konferensi pers dan akses masuk bagi orang luar. Tentunya hal ini menjadi berita buruk untuk Timnas Spanyol yang sedang dalam persiapan menjelang Euro 2020.

Timnas Spanyol sendiri belum mengambil keputusan perihal apakah mereka ingin menggantikan peran dari Sergio Busquets atau tidak, karena proses isolaasi mandiri harus dijalankan setidaknya minimal 10 hari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%