Bola Internasional

Euro 2020: Tak Ada Pemain Real Madrid Bikin Wenger Ragukan Kekuatan Spanyol

Selasa, 8 Juni 2021 09:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Tanpa pemain Real Madrid, Arsene Wenger ragukan kekuatan Timnas Spanyol kala lakoni Euro 2020. Copyright: © JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Tanpa pemain Real Madrid, Arsene Wenger ragukan kekuatan Timnas Spanyol kala lakoni Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Harapan Timnas Spanyol arahan Luis Enrique juara Euro 2020 bisa jadi pupus sudah hanya gara-gara tak bawa pemain dari Real Madrid. Hal ini dilontarkan eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Timnas Negeri Matador merupakan satu-satunya yang mampu menangi kompetisi Eropa sebanyak tiga kali mulai dari 1964, 2008, dan terakhir 2012 silam. Namun pada pentas terakhir yang berlangsung di Prancis, mereka kalah pada babak 16 besar.

Demi melakoni pentas Euro 2020 tahun ini, secara mengejutkan sang pelatih ogah bawa pemain dari Real Madrid. Cukup ironis dan aneh karena pada dasarnya tim berciri khas putih itu jauh lebih baik di LaLiga ketimbang Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Luis Enrique malah membawa tiga pemain dari El Barca yakni Jordi Alba, Pedri, dan Sergio Busquets yang baru saja terinfeksi corona. Sementara itu, Sergio Ramos selaku kapten Timnas dan Los Blancos urung dibawa karena alasan cedera.

Mendapati fakta ini, Wenger pun berkata, "Spanyol bakal melakoni turnamen besar, tanpa pemain Real Madrid? Sangat sukar dipercaya. Saya tak menganggap ada masalah dengan Enrique, tapi lebih kepada masalah yang lebih besar," dilansir Sportsmole.

"Apa yang terjadi dua, tiga tahun terakhir ialah Real Madrid jadi jauh lebih lemah, Barcelona, dan Spanyol juga demikian. Saya berikan apresiasi besar bagi mereka yang bisa menangi turnamen ini tiga kali, tapi setelah itu, performanya turun," tambahnya.  

Arsene Wenger merasa ragu kekuatan sejati La Roja akan terlihat pada fase grup kompetisi Benua Biru nantinya. Adapun mereka bakal bersaing dengan Polandia, Slovakia, dan Swedia di Grup E Euro 2020.