Bola Internasional

Profil Tim Euro 2020: Prancis

Minggu, 6 Juni 2021 17:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut profil Timnas Prancis di Euro 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut profil Timnas Prancis di Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Bergulirnya Euro 2020 menampilkan 24 tim seantero Eropa, salah satunya ialah Timnas Prancis, juara Piala Dunia 2018. Berikut profil skuat asuhan Didier Deschamps.

Tim yang datang dari Kota Mode ini terbilang tak diragukan lagi kedahsyatannya di tingkat Eropa maupun dunia. Bagaimana tidak? Tiga tahun lalu, mereka mampu rebut gelar juara dunia untuk kali kedua sepanjang sejarah timnas.

Kualitas Les Bleus pun juga tak dapat diragukan karena kombinasi pemainnya yang luar biasa. Sebut saja Kylian Mbappe, bintang muda PSG ini dikenal karena kecepatannya sekaligus teknik bolannya yang masuk jajaran generasi masa depan.

Lalu ada N'Golo Kante, pemain murah senyum ini layak diperhitungkan karena kehebatannya di lini tengah. Buktinya? Terlihat ketika Chelsea menjuarai Liga Champions musim ini yang tak lepas dari perannya dan pelatih Thomas Tuchel.

Selain itu, masih ada 24 pemain andalan lain pelatih Deschamps yang bakal meriahkan euforia Euro 2020 nanti. Ada Paul Pogba (Manchester United), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Antoine Griezmann (Barcelona), hingga comeback-nya Karim Benzema (Real Madrid).

Secara garis besar, Timnas Prancis melakoni kompetisi empat tahunan ini sebagai bentuk ajang balas dendam. Cukup masuk akal mengingat mereka nyaris juara pada tahun 2016 lalu sebelum ditaklukan Timnas Portugal 0-1.

Alasan Prancis bisa menjuarai Euro kali ini tak lepas dari beberapa hasil apik di laga internasional. Mereka mampu habisi Kazakhstan (2-0), Bosnia (1-0), dan Wales (3-0). Mereka pun dijadwalkan bakal hadapi lawan berat diawal-awal yakni Timnas Jerman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%