Bola Internasional

Southgate Ogah Buru-buru Cari Pengganti Trent Alexander Arnold di Euro 2020

Minggu, 6 Juni 2021 16:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© @TMnl_news
Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool. Copyright: © @TMnl_news
Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tidak mau terburu-buru mencari pengganti Trent Alexander Arnold yang harus mundur dari Euro 2020 karena cedera.

Menanggapi kondisi cedera paha yang dialami Trent Alexander Arnold, Gareth Southgate tidak mau terlalu gegabah. Southgate mengaku ingin menilai situasi terlebih dahulu saat Timnas Inggris melakoni laga uji coba melawan Rumania.

Pertandingan Inggris vs Rumania akan dilangsungkan di Stadion Riverside pada hari ini, Minggu (06/06/21) pukul 23.00 WIB.

"Kami ingin melihat bagaimana kami melewati pertandingan kontra Rumania. Kami akan menilai semuanya dan kemudian baru membuat keputusan. Jadi tidak perlu terburu-buru. Saya pikir penting untuk mempertimbangkan segalanya," ujar Gareth Southgate dilansir dari Evening Standard.

"Setelah ini staf pelatih akan berdiskusi. Kami tahu para pemain akan menghadapi tantangan berat secara fisik, karena mereka akan melalui banyak pertandingan kedepannya. Kami harus mendapatkan keseimbangan posisi yang tepat untuk seluruh skuad," sambungnya lagi.

Gareth Southgate kini tengah memikirkan taktik yang tepat agar skuad Timnas Inggris bisa tampil maksimal di Euro 2020. Insiden cederanya Trent Alexander Arnold digambarkan oleh Southgate sebagai kejadian memilukan.

"Sungguh memilukan, bagi setiap pemain untuk sampai ke turnamen besar, disebutkan dalam skuat dan kemudian absen karena cedera. Anda tahu betapa langkanya peluang ini dan meskipun dia adalah pemain muda yang akan memiliki peluang itu lagi," kata pelatih berusia 50 tahun tersebut.

"Saya sangat percaya itu. Itu adalah momen yang sangat sulit baginya. Tentu saja ini kekecewaan besar bagi kami, tetapi harus kami terima dengan lapang dada. Satu kabar baik, dia akan kembali bugar untuk pramusim di musim depan."