Bola Internasional

Profil Tim Euro 2020: Jerman

Minggu, 6 Juni 2021 16:24 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Jerman di Euro 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Jerman di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Mengenal profil salah satu tim peserta Euro 2020 mendatang, kali ini giliran Timnas Jerman yang bakal diulas. Lantas, seperti apa kekuatan serta peluang Der Panzer di ajang Euro kali ini?

Pada ajang Euro 2020, Timnas Jerman sendiri tampil cukup gemilang sepanjang babak kualifikasi dengan meraih tujuh kemenangan dan cuma sekali kalah dari total delapan pertandingan.

Tergabung di Grup C, skuad arahan Joachim Loew itu mampu mengalahkan tim kuat sekelas Belanda dengan skor 2-3, termasuk pesta gol ke gawang tim semenjana seperti Belarusia, Estonia dan Irlandia Utara.

Di babak kualifikasi, Timnas Jerman berhasil memastikan diri lolos ke putaran final babak penyisihan dengan status juara grup, bahkan keluar sebagai tim terproduktif dalam mencetak gol (30).

Untuk gelaran Euro 2020, Jerman berada di Grup F bersama dua tim besar benua biru yakni Prancis serta Portugal, plus satu tim kuda hitam yang mungkin bakal buat kejutan, Hungaria.

Mengusung mimpi untuk bisa kembali angkat trofi Euro, pelatih Timnas Jerman tampaknya masih membutuhkan kekuatan beberapa pemain senior di ajang kali ini.

Sebagai informasi, Jerman sendiri sudah cukup lama tak jadi kampiun di kompetisi Euro. Tercatat, terakhir kali Der Panzer jadi juara Euro terjadi pada edisi 1996 atau sekitar 25 tahun silam.

Melansir dari laman resmi klub, Joachim Loew masih memanggil pemain-pemain jebolan Piala Dunia 2014 seperti Manuel Neuer, Mats Hummels, Toni Kroos hingga sang ujung tombak Thomas Müller untuk bisa lolos dari penyisihan grup.

Secara materi pemain, Jerman punya peluang cukup besar untuk lolos ke fase knockout. Apalagi di dalam skuad saat ini, terdapat beberapa pemain yang sedang naik daun bahkan dan juara pada kompetisi internasional.

Seperti Kai Havertz, Timo Werner dan Antonio Rüdiger yang membawa Chelsea juara Liga Champions, serta İlkay Gündoğan yang jadi kampiun Liga Inggris bersama Manchester City.

Pada ajang Euro 2020, Jerman diprediksi bakal tampil habis-habisan apalagi turnamen kali ini merupakan kesempatan terakhir Joachim Loew untuk menukangi Manuel Neuer dan kolega.

Seperti diketahui, bahwa pasca gelaran Euro 2020 federasi sepak bola Jerman akan resmi mengumumkan Hansi Flick sebagai pelatih baru menggantikan Joachim Loew.