Bola Internasional

Jalani Operasi, Kevin De Bruyne Terancam Tak Tampil di Laga Perdana Euro 2020

Minggu, 6 Juni 2021 12:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Manchester Evening News
Kevin De Bruyne, Roberto Martinez dan Marouane Fellaini Timnas Belgia Copyright: © Manchester Evening News
Kevin De Bruyne, Roberto Martinez dan Marouane Fellaini Timnas Belgia

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Belgia, Kevin De Bruyne terancam tidak bisa tampil di laga perdana Euro 2020 usai menjalani operasi.

Kevin De Bruyne sempat mengalami cedera patah tulang hidung dan rongga mata kiri. Cedera itu dialami saat De Bruyne tampil membela Manchester City di babak final Liga Champions kontra Chelsea.

Alhasil pemain Timnas Belgia itu harus naik ke meja operasi agar bisa segera pulih. Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez berharap operasi tersebut bisa meningkatkan peluangnya bermain.

Setelah menjalani proses operasi selama 20 menit, kini kondisi Kevin De Bruyne berangsur-angsur pulih. Pasca operasi, De Bruyne dikabarkan tidak perlu memakai masker khusus.

Namun, tetap tidak memungkinkan jika dirinya tampil di laga perdana Euro 2020. Timnas Belgia akan segera berhadapan dengan Russia di matchday pertama Grup B pada, Minggu (13/06/21).

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Krestovsky Stadium itu, Kevin De Bruyne terancam absen.

"Setelah melihat hasil scan, diputuskan bahwa Kevin De Bruyne harus menjalani operasi kecil. Itu terjadi pagi ini dan prosesnya berjalan dengan baik. Dia akan bergabung denan grup pada hari Senin dan akan berlatih untuk mempersiapkan Euro," ujar Roberto Martinez dilansir dari Manchester Evening News.