In-depth

Ketika Italia Tersingkir dari Ajang Euro Meski Tak Pernah Kalah

Minggu, 6 Juni 2021 11:19 WIB
Editor: Coro Mountana
© Andreas Rentz/Bongarts/Getty Images
Timnas Italia terlihat sedih usai kalah di babak penyisihan EURO 2004. Copyright: © Andreas Rentz/Bongarts/Getty Images
Timnas Italia terlihat sedih usai kalah di babak penyisihan EURO 2004.

INDOSPORT.COM – Italia pernah mengalami kisah sangat tragis dimana mereka pernah tersingkir dari ajang Euro meski tak pernah sekalipun mengalami kekalahan, bagaimana bisa?

Di ajang Euro 2020 kali ini, Italia dianggap sebagai salah satu calon kuat juara Euro 2020. Memang skuad asuhan Roberto Mancini saat ini tak diperkuat seorang pemain bintang yang benar-benar setingkat Cristiano Ronaldo atau Kylian Mbappe.

Tapi secara kedalaman, skuad Italia sangat merata di setiap posisinya. Materi pemain yang sangat merata itu membuat para pemain Italia tidak merasa ada yang spesial di antara lainnya.

Itu menjadi hal yang positif karena artinya para pemain Italia jadi bisa main lebih kompak karena semuanya berada pada level nyaris sama. Itu juga yang menjadi alasan mengapa Italia bisa meraih 7 kemenangan beruntun jelang Euro 2020.

Materi merata dan main sangat kompak membuat Italia jadi calon kuat juara Euro 2020. Tak hanya itu, Italia juga sekarang sudah lebih berani bermain menyerang dan tak sekadar cenderung bertahan saja.

Di fase grup pun, Italia hanya dikepung 3 tim yang di atas kertas kualitasnya masih di bawah mereka. Jadi semakin wajar kalau Italia dijagokan untuk setidaknya lolos dari fase grup.

Tapi tahukah kamu, Italia sebenarnya pernah merasakan kisah pahit harus langsung tersingkir dari ajang Euro sejak babak grup. Bahkan lebih mirisnya lagi, Italia sebenarnya tak mengalami kekalahan sama sekali, tapi kenapa bisa harus tersingkir dari ajang Euro?

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%