Bola Internasional

Hasil Pertandingan Uji Coba Italia vs Ceko: Gli Azzurri Pesta Gol

Sabtu, 5 Juni 2021 03:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Hasil Pertandingan Uji Coba Italia vs Ceko: Gli Azzurri Pesta Gol. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Hasil Pertandingan Uji Coba Italia vs Ceko: Gli Azzurri Pesta Gol.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan uji coba antara Italia vs Ceko dalam rangka persiapan menyambut ajang bergengsi Euro 2020 pada 11 Juni 2021 mendatang.

Pertandingan uji coba antara Italia vs Ceko baru saja selesai tersaji di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna pada Sabtu (5/6/2021) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Gli Azzurri berhasil mendulang kemenangan telak dengan skor 4-0. Tiga gol pasukan Roberto Mancini ke gawang Ceko dicetak oleh Ciro Immobile, Nicolo Barella Lorenzo Insigne dan Domenico Berardi.

Jalannya Pertandingan:

Meski hanya laga uji coba jelang Euro 2020, Roberto Mancini terlihat langsung memainkan beberapa pemain bintang sejak menit awal. Ciro Immobile menjadi ujung tombak dengan didampingi oleh Ciro Immobile di sisi kiri dan Domenico Berardi di sisi kanan.

Italia langsung menguasai jalannya permainan sejak menit awal hingga pertengahan babak pertama. Akhirnya mereka sukses pecah telur pada menit ke-24 lewat gol dari Ciro Immobile.

Tertinggal 0-1 membuat Ceko panas dan berbalik menekan. Namun Italia justru sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Nicolo Barella sukses mencetak gol pada menit ke-42 memanfaatkan umpan dari Jorginho.

Skor keunggulan Italia itu bertahan hingga babak pertama selesai. Seusai jeda Ceko di bawah asuhan Jaroslav Silhavy langsung melakukan rotasi dengan mengganti lima pemain sekaligus.

Dengan adanya amunisi baru, permainan Ceko mulai berkembang pada babak kedua. Akan tetapi Italia justru sukses memperbesar skor menjadi 3-0 setelah Lorenzo Insigne sukses menjebol gawang Ceko dengan memanfaatkan umpan Ciro Immobile.

Pada menit ke-73, petaka kembali datang untuk Ceko. Domenico Berardi berhasil membuat pasukan Roberto Mancini unggul empat gol tanpa balas. Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor kemenangan telak 4-0 timnas Italia atas ceko tetap bertahan.