Bola Internasional

5 Tim yang Berpeluang Besar Bisa Juara Euro 2020

Sabtu, 5 Juni 2021 11:31 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Italia di Euro 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas Italia di Euro 2020.

INDOSPORT.COM – Menjelang dimulainya Euro 2020, siapa saja sekiranya, negara atau tim yang berpeluang besar bisa menjadi juara?

Euro 2020 bakal segera dimulai pada Sabtu (12/06/21) dini hari WIB. Pertandingan antara Italia vs Turki akan menjadi partai pembuka dari Euro 2020 nanti baru setelah itu disusul duel Wales vs Swiss.

Dalam ajang Euro 2020 kali ini, sebanyak 24 tim berpartisipasi untuk memperebutkan gelar juara. Tentu 24 tim itu punya peluang yang sama untuk menjadi juara pada ajang Euro 2020.

Hanya saja, tak semua tim atau negara punya peluang besar untuk mengangkat trofi Euro 2020 di akhir turnamen. Setidaknya, kami melihat sedikitnya, hanya ada 5 tim yang punya peluang besar untuk menjadi Euro 2020, siapa saja?

Belgia

Pertama, ada Belgia yang diperkuat generasi emas mereka. Sebut saja Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, hingga Romelu Lukaku adalah deretan pemain bintang yang memperkuat Belgia dan menjadi generasi emasnya.

Memang rata-rata dari generasi emas itu sudah tua, tapi karena selama ini mereka belum pernah memenangi kejuaraan apapun. Bisa jadi di Euro 2020 ini, generasi emas Belgia itu bakal mati-matian berjuang untuk menjadi juara.

Soalnya ada kemungkinan di turnamen selanjutnya, generasi emas ini akan termakan usia dan sudah tak bisa berkontribusi maksimal. Mumpung Lukaku baru bawa Inter Milan juara Serie A Italia dan De Bruyne jadi finalis Liga Champions, ini kesempatan terakhir generasi emas Belgia untuk buktikan diri.

Spanyol

Spanyol yang belakangan sudah tak ditakuti lagi, tampaknya sudah harus mulai diperhitungkan lagi. Pasalnya dalam perjalanan menuju Euro 2020, Spanyol menunjukan konsistensi dan kepantasan untuk menjadi juara.

Di ajang UEFA Nations League, Spanyol berhasil membantai Jerman dengan skor sangat telak, 6-0. Hasil itu seakan menjadi alarm peringatan bagi siapa saja yang mau menghalangi mimpi Spanyol jadi juara Euro 2020.

Meski tak ada pemain Real Madrid, tapi Spanyol sudah cukup kuat dengan diperkuat Aymeric Laporte, Thiago Alcantara, Ferran Torres, Gerard Moreno dan Alvaro Morata. Belum lagi pelatihnya adalah Luis Enrique yang pernah membawa Barcelona juara Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%