In-depth

Dahsyatnya Efek Domino Badai Pergantian Pelatih karena Conte dan Zidane

Jumat, 28 Mei 2021 15:35 WIB
Editor: Coro Mountana
© [email protected]_antonio_conte
Dahsyatnya Efek Domino Badai Pergantian Pelatih karena Conte dan Zidane Copyright: © Instagram@mr_antonio_conte
Dahsyatnya Efek Domino Badai Pergantian Pelatih karena Conte dan Zidane

INDOSPORT.COM - Tak disangka efek domino dari badai pergantian pelatih karena Antonio Conte dan Zinedine Zidane begitu dahsyat dampaknya.

Musim ini memang sudah berakhir dengan tinggal menyisakan final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea saja. Tapi pembahasan mengenai sepak bola di akhir musim tak hanya melulu jelang final Liga Champions saja.

Satu topik pembahasan yang ternyata sukses menyita perhatian pecinta sepak bola di dunia adalah dahsyatnya efek domino badai pergantian pelatih karena Conte dan Zidane. Seperti yang kita tahu kalau Conte dan Zidane telah memutuskan hengkang dari Inter Milan dan Real Madrid.

Keputusan Conte dan Zidane itu sendiri ternyata menimbulkan efek domino yang dahsyat berupa badai pergantian pelatih. Setidaknya, ada 5 pelatih termasuk Conte dan Zidane yang terseret dalam pusaran arus pergantian pelatih terheboh sepanjang sejarah sepak bola dunia.

Antonio Conte

Pertama tentu saja dimulai dari keputusan Antonio Conte yang memilih hengkang dari Inter Milan setelah tak sepakat dengan kebijakan tim di musim depan. Conte yang sudah bisa bawa Inter Milan juara Serie A Italia, ingin ada pemain bintang baru datang.

Tapi, Inter Milan malah menawarkan kebijakan baru berupa harus jual pemain hingga dapat untung 80 juta euro. Selain itu, Conte juga gajinya akan dipotong oleh Inter Milan hingga setengah kalinya.

Conte yang tidak terima dengan kebijakan baru Inter Milan itu kecewa dan lalu pergi meninggalkan tim. Untungnya bagi Conte karena Real Madrid, Tottenham Hotspur hingga PSG sudah menghubunginya untuk mengajaknya bergabung.

Zinedine Zidane

Isu Real Madrid mau mengontrak Conte sendiri tak lepas dari keputusan Zidane yang memilih hengkang dari si putih. Zidane merasa dirinya sudah sangat lelah menangani Real Madrid musim ini.

Bisa dikatakan pencapaian Zidane musim ini sangat baik mengingat Real Madrid tak beli pemain sama sekali. Tapi Real Madrid bisa bertahan hingga semifinal Liga Champions dan nyaris juara LaLiga Spanyol.

Zidane sendiri rupanya tak sepi peminat di mana PSG, Tottenham Hotspur sudah mengantri ingin mengontraknya. Akibat kepergian Zidane dan Conte itu sendiri, ternyata memberi efek domino pada 3 pelatih lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%