Bursa Transfer

Arsenal Apes, Emiliano Buendia Ditikung Tim Gurem Liga Inggris

Minggu, 6 Juni 2021 15:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© George Wood/Getty Images
Emiliano Buendia, pemain Norwich City. Copyright: © George Wood/Getty Images
Emiliano Buendia, pemain Norwich City.

INDOSPORTCOM - Arsenal cuma bisa gigit jari ketika pemain incarannya yakni Emiliano Buendia ditikung oleh tim gurem Liga Inggris, Aston Villa.

Arsenal dan Aston Villa selama ini sama-sama mengincar Emiliano Buendia dari Norwich City. Buendia memang sudah menunjukkan aksi menakjubkan selama membela Norwich City.

Di musim 2020/2021, pemain asal Argentina itu turut andil membantu Norwich promosi ke Liga Inggris. Namanya bahkan tercatat sebagai pemain terbaik di Liga Championship.

Total ada 15 gol dan 16 assist yang telah ditorehkan oleh Emiliano Buendia bersama Norwich City musim lalu. Prestasi tersebut membuat Buendia dipanggil ke tim nasional Argentina senior untuk pertama kalinya.

Tak heran jika Buendia jadi incaran Arsenal dan Aston Villa. Setelah berjuang mendapatkan tandatangan pemain berusia 24 tahun itu, Villa berhasil mengalahkan Arsenal.

Dilansir dari Goal International, Aston Villa menyodorkan 35 juta pound (706,05 miliar rupiah) ditambah biaya lain-lain untuk memboyong Emiliano Buendia dari Norwich City.

Sontak jumlah itu akan membuat Norwich mengukir rekor penjualan termahal. Kini Aston Villa tinggal menyelesaikan detail kontrak sebelum mengumumkan Emiliano Buendia sebagai pemain baru mereka.