Bola Internasional

Klub Australia Mundur dari Liga Champions Asia, Wakil Thialand Jadi Ketiban Untung

Minggu, 6 Juni 2021 14:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© CNNPhilipines
Logo Liga Champions Asia Copyright: © CNNPhilipines
Logo Liga Champions Asia

INDOSPORT.COM – Australia dipastikan mundur dari Liga Champions Asia.  Hal ini membuka kesempatan wakil Thailand tampil di turnamen tersebut.

Sydney FC, Melbourne City dan Brisbane Roar, ketiga klub perwakilan Australia di Liga Champions Asia semuanya memutuskan untuk mengundurkan diri.

Kabar mundurnya klub A-League ini dikonfirmasi oleh Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) pada hari Jumat (05/06/21), hanya kurang dari tiga pekan sebelum turnamen resmi bergulir.

“AFC telah mencatat konfirmasi Football Australia tentang penarikan Sydney FC, Melbourne City FC, dan Brisbane Roar dari masing-masing fase Grup, Playoff, dan Preliminary Liga Champions AFC 2021,” kata AFC dalam sebuah pernyataan.

Menyusul penarikan diri ketiga klub Australia ini, AFC juga mengonfirmasi bahwa ada sejumlah tim yang berhak melenggang ke babak penyisihan grup Zona Timur. Ketiga klub ini yakni Chiangrai United, Daegu FC dan Cerezo Osaka.

Lolosnya ketiga klub langsung ke penyisihan grup ini sendiri dipastikan setelah AFC mengumumkan susunan final klub untuk Babak Grup dan Playoff Liga Champions AFC 2021.

Babak penyisihan antara Brisbane Roar dan Kaya FC-Iloilo dari Filipina dibatalkan. Kaya FC-Iloilo selangkah lebih dekat untuk debut penyisihan Grup jika mampu mengalahkan Shanghai Port FC dari China di Babak Playoff untuk mengamankan tempat terakhir di Grup F.