Liga Inggris

Gagal Gaet Antonio Conte, Tottenham Hotspur Langsung Sasar Pelatih Ajax Amsterdam

Minggu, 6 Juni 2021 14:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam jadi incaran Tottenham Hotspur usai gagal gaet Antonio Conte. Copyright: © INDOSPORT
Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam jadi incaran Tottenham Hotspur usai gagal gaet Antonio Conte.

INDOSPORT.COM - Harapan Tottenham Hotspur untuk melakoni Liga Inggris 2021-2022 dengan pelatih Antonio Conte pupus sudah. Kini sebagai gantinya, mereka incar pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Usai pemecatan Jose Mourinho, The Lilywhites mulai kebingungan mencari sosok pelatih kompeten. Ditukangi sementara oleh Ryan Mason, prestasi Son Heung-min beserta koleganya tak kunjung ada perubahan dengan bukti masih tanpa gelar.

Presiden klub yang bermarkas di White Hart Lane, Daniel Levy bersama Steve Hitchen selaku direktur teknik sempat menyeleksi beberapa nama. Semenjak pecat Mourinho, ada banyak calon pelatih baru yang bisa didatangkan mereka.

Bermula dari Conte yang tampil begitu gemilang usai bawa Inter Milan juara Serie A setelah 10 tahun lamanya. Hanya saja, meskipun posisi pelatih asal Italia ini sedang lowong, kesepakatan antara keduanya tak menemui titik temu.

Mengingat kepulangan Mauricio Pochettino yang sudah setia dengan PSG terbilang tidak mungkin, ditambah kesibukan Roberto Martinez di Timnas Belgia, kini Spurs hanya punya satu pilihan. Mereka langsung memalingkan pandangan ke Ten Hag.

Melansir laman Mirror, penyumbang double untuk Ajax Amsterdam ini diharapkan mau pindah ke Liga Inggris. Baik Levy dan Hitchen merasa terkesima dengan sosok pelatih ini ketika mampu bawa timnya lolos secara mengejutkan ke semifinal Liga Champions 2019.

Mampu buat De Godenzonen jadi tim kuda hitam yang langsung cetak prestasi, Erik ten Hag lantas diyakini bakal bawa harapan memutus kutukan nirgelar juara Tottenham Hotspur. Bahkan demi mempercepat kedatangannya, negosiasi antara kedua pihak sudah berjalan.