Liga Inggris

Negosiasi Buntu, Antonio Conte Batal Gabung Tottenham

Sabtu, 5 Juni 2021 09:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Antonio Conte dan Tottenham Hotspur. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Antonio Conte dan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Harapan Tottenham Hotspur untuk segera mendapatkan pelatih anyar menggantikan Jose Mourinho buyar. Kandidat utama, Antonio Conte dipastikan batal bergabung dengan klub London Utara tersebut.

Kepastian Antonio Conte batal melatih Harry Kane dkk untuk musim depan dikonfirmasi langsung oleh jurnalis asal Italia sekaligus pakar bursa transfer Fabrizio Romano melalui akun resmi Twitter, Sabtu (05/06/21).

“Antonio Conte tidak bergabung dengan Tottenham pada persyaratan saat ini, dikonfirmasi. Dia tidak yakin tentang proyek dan anggota staf. Perbedaan besar pada proposal gaji juga (jadi alasannya),” tulis Romano.

Tottenham Hotspur sendiri sudah enam pekan tanpa pelatih utama sejak Jose Mourinho diberhentikan dari tugasnya pada April lalu karena rentetan hasil yang buruk.

Ryan Mason pun ditunjuk sebagai pelatih sementara Spurs hingga akhir kompetisi 2020-2021.

Meski begitu, performa Spurs tak kunjung membaik dengan klub kini harus rela berkompetisi di kasta ketiga turnamen Eropa, Europa Conference League, setelah terdepak dari enam besar klasemen Liga Inggris.

Spurs pun membidik Antonio Conte, yang baru saja memutuskan pergi dari Inter Milan setelah membawa tim juara Serie A Italia di musim pertamanya. Conte pergi lantaran khawatir dengan kondisi keuangan klub yang memprihatinkan.

Sayang sekali, Tottenham tidak berjodoh dengan pelatih berusia 51 tahun itu. Negosiasi terkait program kerja dan gaji antara Conte dan pihak klub tak berujung pada kata sepakat.