Liga Inggris

Jika Conte ke Tottenham Hotspur, Gajinya Bakal Bikin Geger Dunia

Sabtu, 5 Juni 2021 12:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© sempreinter.com
Jika Antonio Conte gantikan Jose Mourinho di klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, ia bisa diganjar gaji tertinggi di dunia. Copyright: © sempreinter.com
Jika Antonio Conte gantikan Jose Mourinho di klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, ia bisa diganjar gaji tertinggi di dunia.

INDOSPORT.COM - Pasca pemecatan yang dilakukan Inter Milan, Liga Inggris bakal bergejolak karena Antonio Conte buka kans gabung Tottenham Hotspur. Gantikan Jose Mourinho, ia bakal diganjar gaji luar biasa bahkan tertinggi ketiga di dunia.

Tangan dingin mantan pelatih Chelsea itu nyatanya sukses membuat Nerazzurri juara Serie A Italia setelah menunggu 10 tahun lamanya. Hanya saja, takdir berkehendak lain ketika krisis finansial timpa klub asal Negeri Pizza tersebut.

Setali tiga uang, hal serupa juga terjadi di kubu Spurs yang terpaksa berpisah dengan Mourinho gara-gara mogok latihan ditengah polemik Liga Super Eropa. Sampai datangkan Ryan Mason sebagai pelatih sementara, mereka tetap cari juru latih kelas dunia.

Mengingat Conte sedang lowong dan jelang bergulirnya Liga Inggris 2021-2022, Tottenham Hotspur lantas tak bisa menyembunyikan ketertarikannya. Mereka pun ingin daratkan pelatih berkualitas itu meskipun harus dibayar mahal.

Apalagi kans datangkan juru latih asal Italia itu kian besar setelah pesaingnya, Real Madrid sudah resmikan Carlo Ancelotti. Patut diketahui, Los Blancos juga berminat datangkan pelatih anyar gara-gara kepergian Zinedine Zidane sudah tak terelakan.

Melansir laman AS, Conte kabarnya baru mengkehendaki latih tim sepak bola jika ada yang bisa mengganjarnya gaji 20 juta euro (Rp346 miliar) per-tahun. Jumlah ini jauh lebih tinggi ketimbang Mourinho yang menerima bayaran 17,4 juta euro (Rp302 miliar) setahun.

Sayangnya laporan Fabrizio Romano menyatakan negosiasi antar keduanya berujung batal, Antonio Conte kurang yakin jadi pelatih anyar Tottenham Hotspur. Jika saja ia resmi bergabung dan gaji selangit itu diwujudkan, ia bakal bikin publik tercengang.