Bola Internasional

Euro 2020: Timnas Spanyol Kian Sengsara, Bintang Ini Terinfeksi Corona

Rabu, 9 Juni 2021 08:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Timnas Spanyol kian sengsara jelang Euro 2020. Setelah Sergio Busquets, satu pemain lagi absen imbas Corona. Copyright: © JAVIER SORIANO/AFP/Getty Images
Timnas Spanyol kian sengsara jelang Euro 2020. Setelah Sergio Busquets, satu pemain lagi absen imbas Corona.

INDOSPORT.COM - Semenjak kabar Sergio Busquets terinfeksi Corona, Timnas Spanyol mulai alami kesialan berganda. Jelang bergulirnya Euro 2020, salah satu pemain skuat Luis Enrique yang bernama Diego Llorente kini juga positif idap virus tersebut.

Semenjak munculnya kasus pertama, tim sepak bola asal Negeri Matador ini sudah melakukan isolasi mandiri dan lakoni latihan secara terpisah. Bahkan, pada laga uji coba mereka diwakilkan oleh tim U-21 yang sukses gasak Lithuania 4-0.

Akan tetapi, PSSI-nya Spanyol atau RFEF langsung melaporkan berita darurat terkait siapa pemain yang lagi-lagi positif idap Covid-19. Pada akhirnya mereka beberkan Diego Llorente, pemain bertahan yang dibawa untuk pentas Eropa jadi korban kedua.

"Pihak RFEF secara menyesal umumkan bek tengah Diego Llorente telah positif idap virus Corona via tes PCR terakhir pada pagi ini. Hasil ini membuatnya wajib jalani isolasi mandiri dari skuat La Roja," tulis pernyataan tersebut dilansir France 24.

Hasil ini jadi pukulan telak bagi Timnas Spanyol yang sudah kadung bermimpi menangi Euro untuk kali keempat. Sebagaimana diketahui, tim yang dibela pelatih Enrique ini jadi satu-satunya negara yang bisa menangi kompetisi tiga kali secara back to back.

Apalagi, sang kapten yaitu Busquets yang gantikan Sergio Ramos imbas cedera juga alami nasib serupa. Berjibaku lolos ke babak lanjutan dari grup E, tim ini sendiri bakal menghadapi lawan-lawan sulit seperti Swedia, Slovakia, dan Polandia.

Meski demikian, Timnas Spanyol bukan satu-satunya pihak yang dirugikan gara-gara Corona. Ada skuat Swedia yang jadi lawan pertama mereka di fase grup E juga alami kejadian serupa, Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg dilaporkan positif terinfeksi virus.